Kamis 16 Apr 2020 20:39 WIB

Cannavaro Impikan Latih Napoli

Pelatih Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro impikan latih Napoli

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Fabio Cannavaro.
Foto: Reuters
Pelatih Fabio Cannavaro.

REPUBLIKA.CO.ID, GUANGZHOU -- Pelatih Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro ingin melatih Napoli suatu saat nanti. Napoli adalah klub level senior pertamanya. Di sana dia membela Napoli sejak 1992-1995.

Saat ini, Napoli dilatih oleh Gennaro Gattuso. Dia menilai mantan pelatih Milan itu adalah pelatih yang hebat. Menurut mantan pemain Juventus ini, Milan membuat kesalahan membiarkan Gattuso pergi ke Napoli. "Saya mulai melatih lima tahun lalu dan saya bermimpi suatu hari melatih tim yang hebat, Napoli adalah salah satunya," katanya kepada Sport Mediaset, dilansir dari football Italia, Kamis (16/4).

Cannavaro yang menjadi bagian timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006 mengaku beruntung memiliki pelatih terbaik dalam 50 tahun terakhir. Dia berharap bisa memberikan yang terbaik kepada tim yang dipimpinnya.

Saat ini, dia sedang fokus berkarir di Asia. Ketika kembali ke Eropa, Napoli adalah salah satu kota yang dirindukannya. Dia menegaskan telah banyak kota di dunia yang disinggahi tetapi akan mengakhiri di Naples.

Naples adalah kota kelahiran pelatih 46 itu. Menjadi bagian dari tim besar di Napoli adalah impiannya. Sebab Cannavaro ingin menjadi orang asli Napoli yang menjadi symbol sebuah klub di kota kelahirannya. Sebelum Gattuso, Napoli dilatih oleh pelatih kawakan yaitu Carlo Ancelotti.

"Milan membuat kesalahan, sayangnya mereka tidak memahaminya. Rino siap, dia memberi Anda kepercayaan diri, dia membuat Anda bermain dengan baik dan karena itu pantas mendapatkan keyakinan Napoli,” kata Cannavaro.

Selama menjadi pemain, Cannvari berpetualang ke banyak klub setelah Napoli. Tercatat dia pernah berseragam Parma, Inter Milan, Juventus, Real Madrid, dan Al Ahli. Bersama Bianconeri dia pernah berseragam dua periode yaitu 2004-2006 dan 2009-2010.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement