Kamis 16 Apr 2020 20:08 WIB

Anthony Ginting tak Ambil Pusing Pengunduran Olimpiade 2020

Olimpiade Tokyo 2020 rencananya akan dilangsungkan pada Juli 2021.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: Antara/Humas PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengaku tak ambil pusing dengan keputusan pengunduran jadwal Olimpiade 2020. Anthony, yang berpeluang melangkah ke Olimpiade bersama Jonatan Christie, menegaskan pengunduran setahun tidak menyurutkan semangatnya.

"Tidak mau memikirkan puncak performanya sudah lewat atau bagaimana, tidak ingin seperti itu. Saya coba ambil positifnya aja, malah ada kesempatan dan waktu lagi untuk persiapan," tutur Anthony dalam keterangan media PP PBSI, Kamis (16/4).

Baca Juga

Olimpiade Tokyo 2020 rencananya akan dilangsungkan pada Juli 2021. Namun sesuai pengumuman dari Komite Olimpiade Internasional (IOC), meski olimpiade diundur satu tahun namun agenda ini tetap akan bertajuk Olimpiade Tokyo 2020.

Saat ini, pebulu tangkis peringkat enam dunia ini tengah menjalani masa karantina di tertutup di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur dan tak bisa menjalankan latihan normal hingga akhir bulan Mei 2020. Meskipun demikian, Anthony mencoba tetap disiplin menjaga kebugaran tubuhnya dengan latihan kebugaran ringan seperti jogging.

"Sebetulnya balik ke atletnya masing-masing, meskipun tidak bisa latihan tetap harus tanggung jawab dengan kondisinya. Tetap sempatkan untuk bergerak, jaga kondisi, tapi mungkin intensitasnya tidak bisa sama seperti biasanya. Setidaknya stamina jangan sampai drop," kata pemain asal Cimahi, Jawa Barat.

Meski tak menjalani latihan rutin di pelatnas, ia juga tidak bisa menghabiskan waktu dengan keluarganya karena wabah SARS-CoV-2 yang masih mengancam.

"Kalau kumpul sama keluarga, misalnya situasinya mendukung sih tidak apa-apa karena jarang ketemu. Tapi kan kondisinya begini, tidak seperti liburan panjang, kalau liburan senang sekali bisa lama di rumah," tutur pemain asal klub SGS PLN Bandung ini menjelaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement