Kamis 16 Apr 2020 19:06 WIB

Cannavaro dan Totti: Buffon akan Bermain sampai Dihentikan

Menurut mereka, Buffon masih bisa terus bermain hingga dua atau tiga tahun ke depan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gianluigi Buffon
Foto: AP Photo/Antonio Calanni,
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Francesco Totti dan Fabio Cannavaro menilai kiper Juventus Gianluigi Buffon akan terus bermain sampai ada yang menghentikannya beraksi. Menurut mereka, Buffon masih bisa terus bermain hingga dua atau tiga tahun ke depan.

Buffon yang telah memasuki usia 42 tahun telah memperpanjang kontrak dengan Juventus hingga Juni 2021. Mantan kapten AS Roma, Totti mengatakan bahwa pecinta sepak bola masih akan terus melihat Buffon bermain hingga dua atau tiga tahun ke depan.

Baca Juga

"Saya akan memberitahu Anda, Gigi (panggilan akrab Buffon) ingin bermain hingga usia 50 tahun. Dia bisa bermain dua atau tiga tahun lagi, meskipun hanya sebagai pilihan kedua," kata Totti kepada Cannavaro dalam percakapan di Instragram, dikutip dari Football Italia, Kamis (16/4).

Pemenang Piala Dunia 2006 itu pun setuju dengan pernyataan Totti. Namun, Cannavaro meyakini pada akhirnya Buffon akan dipaksa untuk berhenti. 

"Ya, Anda akan tahu nanti. Dia (Buffon) belum mau berhenti tapi mereka akan membuatnya berhenti, dan itu akan sangat berbeda," kata Cannavaro.

Bersama Juventus musim ini, Buffon telah mencatatkan 11 penampilan, yakni satu kali di Liga Champions, tiga di Coppa Italia, dan tujuh di Liga Italia. Selain itu, dalam 11 penampilannya musim ini, Gianluigi Buffon berhasil meraih tiga clean sheet.

Totti dan Cannavaro mengenal baik Buffon karena sama-sama pernah menjadi andalan timnas Italia. Khusus Cannavaro, hubungannya dengan Buffon cukup erat karena keduanya memperkuat Parma selama enam musim dan dilanjutkan tiga musim bersama di Juventus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement