Kamis 16 Apr 2020 16:44 WIB

Penyedia Makanan Bergizi bagi Tenaga Medis Pandemi Covid-19

.

Red: Yogi Ardhi

Petugas medis mengambil makanan yang disediakan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta. (FOTO : NOVA WAHYUDI/ANTARA FOTO)

Petugas medis menikmati makanan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta. (FOTO : NOVA WAHYUDI/ANTARA FOTO)

Petugas medis mengambil makanan yang disediakan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta. (FOTO : NOVA WAHYUDI/ANTARA FOTO)

Tulisan penyemangat untuk tenaga medis dan kesehatan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta. (FOTO : NOVA WAHYUDI/ANTARA FOTO)

Juru masak menyusun makanan yang merupakan bantuan dari masyarakat untuk tenaga medis dan kesehatan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta. (FOTO : NOVA WAHYUDI/ANTARA FOTO)

Juru masak memasak makanan untuk tenaga medis dan kesehatan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta. (FOTO : NOVA WAHYUDI/ANTARA FOTO FOTO)

Kepala Juru Masak Zainu Dahlan (tengah) bersama juru masak lainnya berpose di dapur Hotel Grand Cempaka, Jakarta. (FOTO : NOVA WAHYUDI/ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deretan kotak nasi tersusun rapi di dapur milik Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. 

Kotak-kotak nasi tersebut akan diisi makanan bergizi yang terdiri dari nasi, sayur, lauk pauk, sambal serta buah-buahan yang diperuntukan bagi 638 orang tenaga medis dan kesehatan baik dokter maupun perawat yang menangani pandemi virus corona atau COVID-19 di sejumlah rumah sakit rujukan di DKI Jakarta seperti RSUD Pasar Minggu dan RSUD Tarakan.

Selain bergizi, makanan yang disediakan secara gratis tersebut juga sudah lulus uji hieginis dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Kami berikan penginapan yang layak, kemudian juga makan itu free flow, baik pagi, siang, malam, snack. Jadi kapan mereka lapar, kami siapkan," ujar Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo  (Jaktour) Novita Dewi. 

Selain makanan yang disediakan oleh koki Hotel Grand Cempaka, banyak juga masyarakat, instansi dan perusahaan yang peduli dengan mengirimkan makanan, minuman, buah-buahan serta multivitamin.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan layanan penginapan gratis bagi para tenaga medis dan kesehatan yang merawat pasien kasus COVID-19 yaitu di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Hotel d'Arcici Alhijra Cempaka Putih, Hotel d'Arcici Sunter, dan Hotel d'Arcici Plumpang.

Selain penginapan dan makanan, juga disediakan transportasi antar jemput bagi tenaga medis dan kesehatan.

 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement