Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Ini Alasan Gauff Tak Sudi Disandingkan dengan Venus Williams

Kamis 16 Apr 2020 14:49 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar

Petenis muda AS, Coco Gauff.

Petenis muda AS, Coco Gauff.

Foto: EPA-EFE/MICHAEL DODGE
Coco Gauff membuat pecinta tenis dunia takjub dengan perolehan prestasi yang didapat

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Petenis belia asal Amerika Serikat berusia 16 tahun Coco Gauff membuat pecinta tenis dunia takjub dengan perolehan prestasi yang didapat sepanjang 2019. Mampu tampil hingga putaran empat Wimbledon dan Australia Terbuka, membuatnya tembus 50 besar dunia.

Ia pun menjadi petenis pertama dalam 15 tahun terakhir dengan usia 15 tahun yang mencapai hal itu. Dengan talenta yang dimiliki, Gauff disebut-sebut sebagai penerus jangka panjang untuk Serena Williams di puncak tenis wanita AS.

Terkait hal itu, dia merasa jengah. Ia berterima kasih namun merasa tidak nyaman dibandingkan dengan Serena atau saudara perempuannya Venus.

“Pertama, saya belum setingkat mereka. Saya selalu merasa sepertinya, itu sungguh tidak adil bagi kakak-beradik Williams untuk dibandingkan dengan seseorang yang baru datang," ujarnya.

"Rasanya belum terasa benar, saya masih memandang mereka sebagai idolaku,” katanya lagi dilansir dari laman Reuters, Kamis (16/4).

 “Tentu saja saya berharap bisa mengikuti jejak mereka tetapi mereka adalah dua wanita yang menentukan jalur untuk diri saya sendiri. Itulah sebabnya saya tidak pernah bisa menjadi mereka,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA