Kamis 16 Apr 2020 14:49 WIB

Melepas Rindu Berwisata di Tengah Karantina

Karantina bisa membosankan bago mereka yang suka berwisata.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Karantina bisa membosankan bago mereka yang suka berwisata (Foto: ilustrasi traveling)
Foto: Pxfuel
Karantina bisa membosankan bago mereka yang suka berwisata (Foto: ilustrasi traveling)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karantina diri di rumah mungkin cukup menyenangkan karena bisa berkumpul dengan keluarga. Atau, tidak lelah menjalankan aktivitas sehari-hari.

Namun, pada praktiknya social distancing ini bisa membosankan, terutama bagi mereka yang suka melancong. Pasalnya, selama karantina aktivitas wisata tak hanya terhambat. Bahkan, lokasi wisata pun turut ditutup.

Baca Juga

Rindu untuk berwisata? Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melepas rindu berwisaya di tengah karantina dikutip dari PegiPegi, Kamis (16/4).

Cek Wishlist Destinasi yang Belum Kesampaian

Meski harus karantina, bukan berarti kita tidak bisa merencanakan liburan selanjutnya, kan? Sebelum itu, kita bisa melihat kembali wishlist destinasi yang belum sempat dikunjungi sambil mempertimbangkan waktu terbaik untuk pergi ke sana.

Jangan lupa, hitung juga perkiraan bujet yang akan dihabiskan selama liburan biar bisa sekalian nabung. Jadi, sewaktu-waktu keadaan sudah membaik, kita bisa langsung berangkat.

Berbagi Pengalaman Traveling bersama Keluarga

Salah satu hal positif yang dapat diambil dari anjuran karantina adalah kita jadi bisa lebih dekat dengan keluarga di rumah. Di saat-saat seperti ini, kita bisa berbagi cerita dan pengalaman seru tentang berbagai hal seperti saat traveling.

Dengan begitu, kita tak hanya bisa mempererat bonding antaranggota keluarga, tapi juga mengajak mereka untuk ikut dalam rencana perjalanan kita selanjutnya ke destinasi impian.

photo
Traveling (Ilustrasi) - (Piqsels)
 
Bikin Playlist Lagu buat Traveling

Aktivitas yang satu ini juga tak kalah penting. Sambil mengisi waktu luang, kita bisa melihat aplikasi pemutar musik, kemudian memilih beberapa lagu yang kita suka, lalu buatlah playlist untuk momen liburan selanjutnya. Kita bisa membuat beberapa playlist yang cocok untuk didengarkan selama di perjalanan.

Edit Foto Traveling, Lalu Unggah di Medsos

Selama social distancing, kerinduan akan traveling seperti menikmati suasana pantai, mendaki gunung, atau hanya sekadar berjalan-jalan santai mengelilingi kota tampaknya bisa sedikit terbayar dengan melihat kembali foto-foto liburan kita sebelumnya.

Kita bisa sekalian mengedit foto-foto yang menyimpan kisah menarik, lalu mengunggahnya ke medsos. Jangan lupa tambahkan hashtag #throwback biar memori bahagianya terkenang terus.

Cari Inspirasi Traveling Menyenangkan

Sambil merencanakan traveling selanjutnya, kita bisa mencari inspirasi tempat dan aktivitas yang asyik melalui medsos, website, atau blog khusus traveling. Sebagai rekomendasi, Pegipegi punya blog Travel Tips yang dapat memberikan segudang informasi bagi kita yang sedang mencari insight untuk memilih destinasi maupun kegiatan seru saat liburan nanti.

Baca Buku atau 'Maraton' Nonton Film

Bagi kita yang punya hobi tertentu, seperti membaca buku atau menonton film, kegiatan ini juga bisa dilakukan untuk mengatasi rasa bosan selama menjalani social distancing. Bagi pencinta traveling, kita bisa membaca buku-buku, seperti “The Naked Traveler”, “The Geography of Bliss”, atau “101 Travel Tips & Stories” dan menonton film, seperti “Eat Pray Love”, “The Secret Life of Walter Mitty”, “5 cm”, dan banyak lagi yang menarik lainnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement