Kamis 16 Apr 2020 13:17 WIB

Maliq & D'Essensials Kenang Kolaborasi dengan Glenn Fredly

Maliq & D'Essensials berkolaborasi dengan Glenn untuk OST film 'Filosofi Kopi'.

Maliq & D'Essensials berkolaborasi dengan Glenn untuk OST film 'Filosofi Kopi' (Foto: grup Maliq & D'Essensials)
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Maliq & D'Essensials berkolaborasi dengan Glenn untuk OST film 'Filosofi Kopi' (Foto: grup Maliq & D'Essensials)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band Maliq & d'Essentials mengenang kepergian Glenn Fredly melalui lagu "Seandainya". Lagu ini turut digubah oleh salah satu personelnya, Widi Puradiredja, untuk album "Happy Sunday" milik Glenn yang rilis pada 2007.

"Ada karya Glenn kita juga pernah kerja bareng. Di album 'Happy Sunday' untuk lagu 'Seandainya', itu adalah awal-awal Widi sebagai komposer untuk musisi besar," kata Angga lewat konser virtual "Sounds RIghts: Untuk Glenn" di kanal YouTube Amnesty International Indonesia, Rabu (15/4) malam.

Baca Juga

Lebih lanjut, Angga juga mengenang kolaborasi lainnya bersama Glenn, salah satunya ajakan untuk mengisi lagu tema (OST) untuk film "Filosofi Kopi" (2015). Ia dan personel Maliq & D'Essentials lainnya pun mengakui,  kiprah Glenn di belantika musik Indonesia sudah sangat melekat dan inspiratif baginya dan musisi lainnya.

"Sebelum karier kita sebagai musisi, Glenn sudah mewarnai kehidupan kita. Anak-anak Maliq punya kenangan sendiri-sendiri, pas kita manggung di kafe-kafe, dia ada di sana menonton kita ketika enggak ada orang lain yang nonton. Ketika kita sudah profesional pun banyak ngobrol musik dan bagaimana musik bisa cross pemikiran ke kehidupan sampai kebangsaan," kata Angga.

Para personel Maliq pun sepakat, Glenn merupakan musikus yang ramah, baik, suportif, dan inspiratif untuk musisi lainnya di Indonesia. Menurut mereka, Glenn sadalah legenda dan banyak musisi yang terinspirasi olehnya.

"Dia orang baik, disayangi, dan kita bersyukur ada Glenn di dunia musik Indonesia. Kita akan meneruskan apa yang Glenn omongin dengan kita soal musik maupun di luar musik," pungkasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement