Kamis 16 Apr 2020 12:57 WIB

Kenang Tragedi Hillsborough, Ini Pesan Kapten Liverpool

Mengenang peristiwa yang terjadi 31 tahun silam.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Kapten Liverpool, Jordan Henderson.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL — Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengirimkan pesan atas nama skuat kepada semua yang terkena dampak dari tragedi Hillsborough yang kini sudah diperingati tahun ke-31.

Pada 15 April 1989, sembilan puluh enam orang yang terdiri atas anak-anak, perempuan, dan laki-laki kehilangan nyawa mereka sebagai akibat dari peristiwa yang terjadi di semifinal Piala FA melawan Nottingham Forest.

Sebagai upacara peringatan untuk menghormati 96 orang, keluarga dan orang-orang yang selamat tidak dapat hadir di Anfield pada Rabu (15/4) waktu setempat akibat larangan keluar rumah yang berlaku di Inggris. Namun, Henderson tetap mengirimkan pesan untuk menandai hari bersejarah tersebut.

"Hari ini adalah hari ketika sebagai klub kita semua seharusnya bersama di Anfield, untuk menghormati kehidupan 96 orang yang pergi ke pertandingan sepak bola dan tidak pernah pulang," katanya, dikutip dari laman resmi Liverpool.

Henderson mengatakan, sungguh sangat sulit kalau saat ini tidak bisa dilakukan peringatan kepada keluarga maupun orang-orang yang selamat dari peristiwa Hillsborough tersebut.

"Saya tidak ingin berbicara lebih banyak, namun atas nama semua pemain di Liverpool, saya hanya ingin memberi tahu semua orang yang terkena dampak bahwa Anda ada dalam pikiran kami hari ini,” katanya, Kamis (16/4).

"Seperti biasa, kita bersama dalam semangat bahkan jika kita tidak bisa berkumpul bersama. You’ll never walk alone,” lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement