Kamis 16 Apr 2020 12:05 WIB

Grup FB Ini Reka Ulang Karya Masterpiece saat Lockdown

.

Rep: Wihdan Hidayat/ Red: Yogi Ardhi

Foto kombo salinan karya seni Girl with a Pearl karya Johannes Vermeer (kiri) dan kreasi Vitaly Fonarev untuk halaman Facebook Izoizolyacia di Haifa, Israel, Kamis (9/4). (FOTO : Vitaly Fonarev via AP )

Foto kombo salinan dari Mona Lisa karya seni Leonardo da Vinci, dan rekreasi Julia Tabolkina untuk halaman Facebook Izoizolyacia di Moskow, Rusia, Selasa (7/4). (FOTO : Julia Tabolkina via AP)

Foto kombo salinan fragmen Medicine karya Gustav Klimt (kiri) dan kreasi Anastasia Veras untuk halaman Facebook Izoizolyacia di San Francisco, Amerika Serikat, Kamis (9/4). (FOTO : Anastasia Vera via AP )

Foto kombo salinan dari karya seni Folk humour dari Bakhtiar Umarov (kiri) dan rekreasi Ruslan Ablaev untuk halaman Facebook Izoizolyacia, diambil di Moskow, Rabu (8/4). (FOTO : Ruslan Ablaev via AP )

Foto kombo salinan dari karya seni Green Fiddle Player karya Marc Chagall (kanan) dan rekreasi Galina Vishnevskaya untuk halaman Facebook Izoizolyacia di Moskow, Rusia, Selasa (7/4). (FOTO : Galina Vishnevskaya via AP )

Foto kombo salinan karya seni Crying Woman dari Pablo Picasso (kiri) dan kreasi Katrusya Kosilkova untuk halaman Facebook Izoizolyacia di Kyiv, Ukraina, Kamis (9/4). (FOTO : Katrusya Kosilkova via AP )

Foto kombo salinan karya seni Washerwoman dari Jean-Baptiste (kiri) dan kreasi Natalya Altypina untuk halaman Facebook Izoizolyacia di Kherson, Ukraina, Selasa (7/4). (FOTO : Natalya Altypina via AP )

Foto kombo salinan karya seni Good News dari Pompeo Massani (kiri) dan kreasi Yulia Savinikh untuk halaman Facebook Izoizolyacia di St. Petersburg, Rusia, Rabu (8/4) (FOTO : Yulia Savinikh via AP )

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MOSCOW (AP) — Masa karantina wilayah memaksa kreativitas seseorang bisa muncul. Sebuah grup facebook yang dihuni warga Rusia dan warga perantauannya membuat karya seni berdasarkan mahakarya seniman dunia.

Karya tersebut harus dibuat ulang tanpa rekayasa digital dan menggunakan barang-barang yang ada di rumah. Mereka pun berkreasi dengan apa dan siapa pun yang ada di rumah.

Foto hasil reka ulang tersebut disandingkan dengan foto mahakarya seniman yang ditirunya. Mulai dari Picasso, Edvard Munch, Johannes Vermeers hingga Leonardo Da Vinci.

 

sumber : AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement