Kamis 16 Apr 2020 11:04 WIB

Juara bertahan Tour de France Atur Ulang Program Latihan

Ini sebagai upaya Bernal mempertahankan gelar ajang balap sepeda prestisius tersebut.

Logo Le Tour de France. Juara bertahan Tour de France (Tdf) Egan Bernal mengatakan, dirinya akan mengatur ulang program latihan selama pandemi corona.
Foto: telegraph
Logo Le Tour de France. Juara bertahan Tour de France (Tdf) Egan Bernal mengatakan, dirinya akan mengatur ulang program latihan selama pandemi corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan Tour de France (Tdf) Egan Bernal mengatakan, dirinya akan mengatur ulang program latihan. Ini sebagai upayanya mempertahankan gelar ajang balap sepeda prestisius tersebut.

"Kami memiliki empat setengah bulan untuk dapat kembali 100 persen. Inilah saatnya untuk memikirkan ulang semua program latihan dan memulainya dengan motivasi lebih daripada sebelumnya agar dapat tampil di jadwal baru dengan penampilan terbaik," ujar Bernal melalui akun Instagram resminya, Kamis (16/4).

Bernal mengatakan timnya, Ineos, akan terus bekerja keras, bersikap tenang, serta memiliki banyak kesabaran dan kecerdikan, untuk kembali ke garis start dengan kesadaran telah melakukan pekerjaan dengan baik.

Pada Kamis (16/4) dini hari WIB, panitia penyelenggara mengumumkan bahwa pelaksanaan TdF digeser ke akhir Agustus karena lockdown yang diterapkan di Prancis akibat pandemi covid-19. Jadwal baru TdF adalah 29 Agustus sampai 20 September, dari jadwal semula 27 Juni sampai 19 Juli.

Bernal merupakan pembalap asal Amerika Selatan pertama yang mampu menjuarai TdF. Ia kini menetap di kampung halamannya di Kolombia sejak kembali dari Eropa, setelah Ineos mengundurkan diri dari balap Paris-Nice.

Pada beberapa hari terakhir, Bernal rajin mengunggah video dirinya sedang berlatih melalui media sosial.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement