Kamis 16 Apr 2020 09:44 WIB

Kompetisi Bundesliga Terancam Batal Bergulir Lebih Cepat

Tak ada pembahasan menyangkut kelangsungan kompetisi Bundesliga Jerman 2019/2020.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
CEO Bundesliga Jerman, Christian Seifert.
Foto: bundesliga.com
CEO Bundesliga Jerman, Christian Seifert.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pemerintah Jerman mengadakan pertemuan dengan seluruh jajaran menteri untuk memperpanjang masa isolasi hingga 31 Agustus 2020 mendatang. Hal itu guna memerangi pandemi virus corona.

Tak ada pembahasan menyangkut kelangsungan kompetisi Bundesliga Jerman 2019/2020. Pemerintah hanya memastikan bahwa pembicaraan mengenai hal itu akan ditunda setidaknya hingga 30 April mendatang.

Alhasil, rencana Badan Liga Jerman alias DFL melanjutkan kompetisi pada awal Mei nanti kemungkinan tertunda. Meski demikian, bisa dipastikan bahwa semua laga akan digelar secara tertutup.

"Bundesliga bukan topik diskusi. Liga itu sendiri sedang mengerjakan konsep keamanan dan itu pasti akan menjadi sesuatu untuk dibicarakan segera, dan dalam bentuk apa pertandingan kembali digelar," kata pejabat DFL Markus Soder dilansir Sportkeeda, Kamis (16/4).

Sebelumnya, CEO DFL Christian Seifert berencana melanjutkannya pada awal Mei dengan maksud mengakhiri musim pada pengujung Juni.

Keputusan itu disambut baik oleh sejumlah klub kontestan Bundesliga. Dua klub top Jerman Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund pun sudah menggelar latihan secara langsung untuk pertama kalinya sejak sepak bola ditangguhkan pada 13 Maret lalu.

Namun dengan ditundanya pembicaraan pemerintah, kemungkinan untuk kompetisi Bundesliga kembali bergulir sangatlah kecil. Tetapi, keputusan akhirnya baru bisa diperoleh setelah pihak DFL berdiskusi dengan seluruh petinggi klub pada 23 April.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement