Kamis 16 Apr 2020 08:33 WIB

Bruno Fernandes Bela Paul Pogba dari Kritikan

Publik telah berlebihan membandingkan Pogba dengan Ronaldo dan Messi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Manchester United (MU) Bruno Fernandes tidak senang dengan kritik yang mengarah kepada rekan setimnya, Paul Pogba. Ia menilai, publik telah berlebihan membandingkan Pogba dengan dua bintang dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Pogba datang pada saat situasinya buruk. Ketika ia bermain, klub dan timnya sedang tidak bagus karena harapan publik begitu tinggi untuknya. Ini karena Paul adalah pemain top dan Manchester United membayar banyak untuknya," ujar Fernandes dikutip ESPN, Kamis (16/4).

Sebelumnya, Pogba terlibat polemik dengan legenda Liverpool yang kini menjadi seorang pundit, Graeme Souness. Keduanya saling berkomentar di depan media.

Fernandes pun tak sepakat. Namun ia menyebut Pogba adalah pesepak bola profesional dengan kapasitas mumpuni. Hanya saja, Pogba belum mendapatkan momentum bagus bersama the Red Devils.

"Semua orang mengharapkan banyak trofi dari Pogba di Manchester karena mereka tahu dia memiliki kualitas untuk ini. Juga kepercayaan pada Paul. Tim kami memiliki banyak kepercayaan pada Paul," sambung pemain asal Portugal.

photo
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes. - (EPA-EFE/PETER POWELL)

Sementara itu, sejak pindah dari Sporting Lisboan pada Januari 2020 kemarin, Fernandes sejatinya belum dapat tampil bersama Pogba yang telah absen pada Desember 2019 akibat menderita cedera metatarsal dan pergelangan kaki.

Di sisi lain, penyerang MU Odion Ighalo mengatakan, klub akan menjadi lebih sukses ketika kedua gelandang mulai bermain bersama dan Fernandes mengatakan ia bersemangat untuk menyambut Pogba kembali ke Stadion Old Trafford. "Sulit menemukan pemain sepertinya, besar, kuat, dan begitu teknis. Dia memiliki banyak kualitas, dan saya harap dia dapat segera kembali."

Sebelumnya, Pogba mengatakan ia telah frustrasi dengan cedera musim ini. Tetapi Pogba siap untuk membuat comeback yang lebih kuat ketika kembali bermain bersama Iblis Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement