Rabu 15 Apr 2020 21:02 WIB

Insight Investment Ajak Beli Reksa Dana Guna Tangani Corona

Donasi tidak memotong jumlah investasi yang dilakukan oleh investor.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Investasi reksadana. PT Insight Investment Management (Insight) mendonasikan sebagian dari keuntungan penjualan reksa dana untuk beberapa kegiatan bantuan sosial kemasyarakatan.
Foto: Republika/Edwin DP
Investasi reksadana. PT Insight Investment Management (Insight) mendonasikan sebagian dari keuntungan penjualan reksa dana untuk beberapa kegiatan bantuan sosial kemasyarakatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Insight Investment Management (Insight) mendonasikan sebagian dari keuntungan penjualan reksa dana untuk beberapa kegiatan bantuan sosial kemasyarakatan. Kali ini Insight, memberikan bantuan penyediaan alat pelindung diri (APD), pengadaan bantuan makan siang, dan distribusi sembako.

Direktur Insight Investments Management Thomas Harmanto mengatakan, para nasabah dapat membeli reksa dana Insight Investment Management produk apapun dengan menggunakan kode promo FIGHTCOVID19. Dengan kode itu, nasabah mendapatkan total cashback sebesar Rp 35 ribu yang di dalamnya sudah termasuk donasi untuk bantuan sosial dan penyediaan APD tenaga medis.

Baca Juga

"Karena bentuknya cashback, donasi tersebut tidak memotong jumlah investasi yang dilakukan oleh investor," ucap Thomas kepada Republika.co.id di Jakarta, Rabu (15/4).

Dalam pengumpulan dana, Insight menggandeng FUNDtastic, sebuah aplikasi perencanaan keuangan online yang telah terdaftar di OJK dan Kemkominfo, agar dapat menjangkau masyarakat investor yang lebih luas. "Melalui program donasi bersama FUNDtastic, Insight berharap agar dapat mengajak para investor untuk membantu perjuangan para tenaga medis di garda depan demi kesembuhan pasien Covid-19," ujar Thomas.

Donasi ini didorong oleh banyaknya rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19 mulai kesulitan mendapatkan APD yang memadai. Bantuan donasi saat ini diprioritaskan penyaluran APD mengingat banyaknya jumlah rumah sakit yang mulai kesulitan mendapatkan APD yang memadai untuk penanganan pasien.

Insight juga menggandeng Badan Amir Zakat Nasional (Bazas) untuk menyalurkan bantuan berupa APD yang diserahkan kepada pihak RS Pelni berupa 75 setel baju hazmat. Tak hanya itu, Insight juga membagikan nasi box oleh mitra Binaan Baznas Microfinance kepada pekerja harian seperti  pengemudi ojek, supir angkot, petugas kebersihan, petugas keamanan, pedagang dan masyarakat kecil yang penghasilannya rentan terdampak corona di beberapa kelurahan di daerah Jakarta.

Insight juga bekerjasama dengan Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) dan CT Arsa dalam menyumbangkan APD untuk berbagai rumah sakit. Bantuan APD tersebut akan disalurkan ke beberapa rumah sakit rujukan CT Arsa di Jakarta, di antaranya RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo, RSPI Sulianti Saroso, RS Sumber Waras, RS Pusat Otak Nasional, dan RSUP Persahabatan.  Selain itu, YIIM dan Insight juga telah menyalurkan bantuan tunai untuk pengadaan APD melalui Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) senilai Rp 100 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement