Rabu 15 Apr 2020 17:52 WIB

Seorang PDP Covid-19 Meninggal di Tasikmalaya

Ada tiga pasien terkait corona yang meninggal di Tasikmalaya.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Nur Aini
Petugas medis menangani pasien diduga terjangkit corona (ilustrasi).
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Petugas medis menangani pasien diduga terjangkit corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Seorang pasien berinisial AS, warga Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, meninggal dunia saat menjalani perawatan di ruangan isolasi RSUD dr Soekardjo, pada Selasa (14/4) malam. Pasien itu berstatus dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

Wakil direktur umum RSUD dr Soekardjo, Deni Diyana mengatakan, pasien masuk ke rumah isolasi RSUD dr Soekardjo pada Senin (13/4), setelah sebelummya menjalani perawatan di puskesmas. Petugas medis telah melakukan uji cepat atau rapid test kepada pasien. Namun, hasil dari uji cepat itu negatif.

Baca Juga

"Untuk tes swabnya baru akan dikirim pada hari ini, tetapi pasien tersebut sudah meninggal dunia," kata dia, Rabu (15/4).

Deni mengatakan, pasien diurus oleh petugas pemulasaraan jenzahae RSUD dr Soekardjo sesuai prosedur yang berlaku. Setelah itu, pasien langsung dimakamkan pada Rabu dini hari.

"Jenazah akan kami urus sesuai protokol Covid-19 dan kami juga sudah koordinasi dengan tim Gugus Tugas," kata dia.

Dengan meninggalnya PDP itu, tercatat total sudah tiga orang pasien Covid-19 meninggal dunia di Kota Tasikmalaya hingga Rabu. Satu di antaranya merupakan pasien positif dan dua merupakan PDP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement