Rabu 15 Apr 2020 16:08 WIB

Pasok Makanan Bagi Warga Jakarta, Polisi Dirikan Dapur Umum

Polisi mendirikan dapur umum di tujuh titik untuk memasok makanan bagi warga Jakarta.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Reiny Dwinanda
Dapur umum (Dok). Polisi mendirikan dapur umum di tujuh titik untuk memasok makanan bagi warga Jakarta.
Foto: ANTARA/Asep Fathulrahman
Dapur umum (Dok). Polisi mendirikan dapur umum di tujuh titik untuk memasok makanan bagi warga Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya bersama dengan Mabes Polri mendirikan tujuh dapur umum di beberapa wilayah Jakarta. Dapur umum itu akan menyediakan dan membagikan makanan secara gratis bagi masyarakat yang terdampak wabah virus corona (Covid-19).

"Polri mendirikan dapur umum sejak kemarin " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Rabu (15/4).

Baca Juga

Yusri mengungkapkan, tiap dapur umum itu nantinya akan menyiapkan 400 hingga 500 porsi makanan per hari. Seluruh makanan itu akan dibagikan kepada masyarakat kalangan ekonomi menengah ke bawah, termasuk pengemudi ojek daring.

"Kepada masyarakat yang memang membutuhkan di sekitar dapur umum tersebut, silakan datang ke sana. Polisi sudah siapkan nanti, yang masak polisi sendiri, diperuntukkan bagi masyarakat," ungkap Yusri.

Pengadaan dapur umum itu, menurut Yusri, merupakan bentuk empati kepolisian untuk membantu masyarakat menghadapi situasi saat ini. Yusri pun menyebut, dapur umum itu akan dilakukan hingga wabah virus corona dinyatakan tuntas di Jakarta.

"Situasi sekarang ini, situasi PSBB ini banyak yang kerja dari rumah (WFH), masyarakat juga mengalami kesulitan. Ini salah satu bentuk empati dari kepolisian," ujar Yusri.

"(Lokasi dapur umum) Ada di Pintu Kota, Kampung Melayu, Sunter, Tanjung Priok, dan beberapa daerah padat penduduk lainnya," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement