Rabu 15 Apr 2020 15:16 WIB

Aman Palestin Cabang Yogyakarta Bantu APD dan Sembako

Bantuan APD diserahkan ke RS PKU Muhammadiyah Kabupaten Bantul.

Aman Palestin Cabang Yogyakarta menyerahkan bantuan APD ke RS PKU Muhammadiyah Kabupaten Bantul.
Foto: Dok Aman Palestin
Aman Palestin Cabang Yogyakarta menyerahkan bantuan APD ke RS PKU Muhammadiyah Kabupaten Bantul.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA --  Minimnya ketersediaan Alat Pelindung Diri  (APD)  di beberapa RS swasta mendorong Aman Palestin cabang Yogyakarta turut andil dalam kepedulian pencegahan pandemi Covid-19.

Selasa (14 /4), relawan Aman Palestin Cabang Yogyakarta membagikan bantuan APD -- yang terdiri dari baju hazmat, masker dan  sarung tangan --  serta makanan dan minuman suplemen ke RS PKU Muhammadiyah Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Bantuan diterima oleh Nurcholid umam Kurniawan selaku direktur pelayanan medis. 

Selain itu,  relawan Aman Palestin Cabang Yogyakarta juga membagikan hand sanitizer ke beberapa masjid di kota Yogyakarta serta paket SEHAT (sembako harapan dan amanah umat) yang merupakan donasi dari para donatur. “Paket Sehat dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 ini yang secara ekonomi mengalami kesulitan,” kata Dedy Kuncoro, staf media Aman Palestin Cabang Yogyakarta melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Aman Palestin, kata Dedy, berharap semoga bantuan yang diberikan dapat menjadi penyemangat bagi tim medis sebagai garda depan melawan pandemi Covid-19 dan  sedikit mengurangi beban masyarakat yang  terdampak. 

 

“Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona dan membantu merimgankan beban masyarakat yamg terdampak pandemi Covid-19. Bantuan anda dapat dititipkan melalui Aman Palestin Cabang Yogyakarta,   Jl Kusumanegara no 95B Semaki Gedhe, Umbulharjo, Yogyakarta. Bantuan juga dapat dikirimkan ke rekening atas nama Yayasan Aman Palestin Indonesia,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement