Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Lima Jenazah Pekerja JORR Dipulangkan ke Kampung Halaman

Rabu 15 Apr 2020 14:43 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Ilustrasi petugas mengidentifikasi jenazah.

Ilustrasi petugas mengidentifikasi jenazah.

Foto: Antara/Bima
Lima pekerja meninggal ditabrak pengendara terpengaruh minuman keras.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, memulangkan lima jenazah korban kecelakaan lalu lintas di KM 29+800 Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) ke kampung halaman masing-masing, Rabu (15/4). Pemulangan jenazah dilakukan setelah tim medis melakukan pemeriksaan fisik korban satu per satu di ruang Instalasi Forensik.

Korban tewas teridentifikasi masing-masing berinisial MA, CG, KAK, BC dan HK. Seluruhnya laki-laki. Korban diketahui berprofesi sebagai pekerja pemeliharaan jalan tol yang sedang bertugas saat kecelakaan itu terjadi pukul 03.00 WIB.

"Dua jenazah diantar ke Tasik, satu ke Purwakarta, satu ke Cianjur dan satu lagi ke Padalarang untuk dimakamkan oleh keluarga," kata Kasat Lantas Polrestro Jaktim AKBP Suhli.

Pengiriman jenazah ke kampung halaman didampingi masing-masing perwakilan keluarga. Peristiwa kecelakaan terjadi saat pengendara sedan City nomor polisi B 1106 MZ berinisial MO menabrak pekerja dan mobil operasional petugas.

Empat dilaporkan tewas di tempat, sedangkan satu lainnya tewas saat menjalani perawatan di RS Polri. Peristiwa itu diduga akibat pengendara MO terpengaruh minuman keras saat berkendara.

"Dari mulut MO sempat tercium aroma alkohol," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA