Rabu 15 Apr 2020 13:09 WIB

Legenda MU Akui Liverpool Pantas Juara Liga Inggris

Pengakuan Beckham disampaikan ketika menyambangi seorang lansia pengidap kanker

David Beckham
Foto: AP Photo/Lynne Sladky,
David Beckham

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Sebuah laporan yang diterbitkan the Sun mengabarkan legenda hidup Manchester United (MU), David Beckham, mengakui kalau Liverpool sungguh pantas untuk didaulat sebagai juara Liga Primer Inggris musim ini.

Sayangnya, penantian 30 tahun yang sudah berujung di depan mata itu menjadi sirna akibat kompetisi dihentikan menyusul merebaknya penyebaran virus Covid-19 di Inggris.

Pengakuan Beckham itu disampaikannya ketika ia menyambangi seorang lansia pengidap kanker bernama David Roberts. Roberts adalah suporter dari Liverpool yang notabene menjadi klub pesaing dari MU.

Kedatangan Beckham itu sebagai bagian memeringati Hari Paskah. Ia menjadi bagian dari gerakan amal yang diselenggarakan badan amal Age UK. Kegiatan yang dilakukannya adalah mengunjungi kediaman orang-orang tua di Inggris yang tengah berjuang melawan penyakit kanker.

Dalam laporan the Sun tersebut, Roberts tinggal di wilayah Abingdon, Oxfordshire, Inggris yang jaraknya tidak jauh dari rumah Beckham. Mantan pemain Real Madrid itu datang ke rumah Roberts pada Senin siang waktu setempat.

Saat berkunjung, Beckhamtetap mengikuti aturan pemerintah Inggris terkait social distancing. Dalam sebuah foto ia terlihat bercakap-cakap dengan penghuni rumah di halaman dengan menjaga jarak satu sama lain. Dari obrolan di antara mereka, diketahui bahwa Roberts merupakan penggemar Liverpool.

“Dalam percakapan itu Beckham mengakui bahwa the Reds pantas dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim ini, meski kompetisi domestik harus terpaksa dihentikan karena pandemi Covid-19,” demikian ditulis laporan the Sun.

Roberts mengaku sangat gembira dengan kedatangan suami Victoria tersebut ke rumahnya. Pria yang telah mengidap kanker selama tiga tahun ini juga berterima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan kepadanya.

"Beckham tepat berada di depan rumah saya. Apa yang bisa saya pikirkan saat itu adalah 'Hallo, apa kabarmu?'," kata Roberts, dilansir dari the Sun, Rabu (15/4).

"Ia adalah pria yang baik. Kami mengobrol tentang apa yang akan terjadi pada sepak bola di musim ini, soal Manchester United, serta tentang saya yang adalah penggemar Liverpool. Ia juga membawa bingkisan untuk saya dan keluarga," tambahnya.

Selain melakukan aksi sosial bersama Age UK, Beckham diketahui juga aktif menyalurkan bantuan kepada badan amal lainnya seperti UNICEF yang memberikan bantuan untuk anak-anak.

Beckham juga sangat vokal dalam menyampaikan apresiasi kepada Badan Kesehatan Nasional (NHS) selama krisis Covid-19.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement