Rabu 15 Apr 2020 11:09 WIB

Hari Pertama Pemberlakuan PSBB di Bekasi

.

Red: Yogi Ardhi

Sejumlah penumpang menaiki Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line menuju Jakarta di stasiun Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020). Pada hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) penumpang kereta api menuju Jakarta diatur untuk menjaga jarak fisik dan jumlah penumpang dibatasi (FOTO : ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Sejumlah penumpang bersiap menaiki Kereta Rel Listrik (KRL) di stasiun Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020). Pada hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) penumpang kereta api menuju Jakarta diatur untuk menjaga jarak fisik dan jumlah penumpang dibatasi (FOTO : ANTARA FOTO)

Petugas mengecek suhu badan penumpang sebelum menaiki Kereta Rel Listrik (KRL) di stasiun Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020). Pada hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) penumpang kereta api menuju Jakarta diatur untuk menjaga jarak fisik dan jumlah penumpang dibatasi (FOTO : ANTARA FOTO)

Petugas gabungan Polri dan Dishub memberi masker dan melakukan pemantauan suhu tubuh pengendara truk yang melintas masuk kota Bekasi di pintu tol Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020). Pemberlakuan PSBB di Jawa Barat yang berlaku hari ini masih ada pengendara yang masih belum tertib dalam menjalankan arahan pengendalian COVID-19 (FOTO : ANTARA FOTO)

Petugas gabungan Polri dan Dishub melakukan pemantauan suhu tubuh pengendara dan penumpang kendaraan yang melintas masuk kota Bekasi di pintu tol Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020). Pemberlakuan PSBB di Jawa Barat yang berlaku hari ini masih ada pengendara yang masih belum tertib dalam menjalankan arahan pengendalian COVID-19 (FOTO : ANTARA FOTO)

Petugas gabungan Polri dan Dishub meminta penumpang untuk berpindah bangku dalam rangka physical distancing dan penerapan PSBB di pintu tol Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020). Pemberlakuan PSBB di Jawa Barat yang berlaku hari ini masih ada pengendara yang masih belum tertib dalam menjalankan arahan pengendalian COVID-19. (FOTO : Antara/Paramayuda)

Petugas gabungan Polri dan Dishub melakukan pemantauan suhu tubuh penumpang bus yang turun di pintu tol Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020). Pemberlakuan PSBB di Jawa Barat yang berlaku hari ini masih ada pengendara yang masih belum tertib dalam menjalankan arahan pengendalian COVID-19. (FOTO : Antara/Paramayuda)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jadwal perjalanan kereta dari Stasiun Bekasi, masih terpantau normal pada hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah setempat, Rabu (15/4) pagi. Pantauan di Stasiun Bekasi, jumlah penumpang turun drastis bila dibandingkan situasi normal.

Antrean pembelian tiket yang biasanya "mengular" hingga lima meter di jam kerja lagi, hanya tampak dua hingga lima orang yang berbaris mengantre. Situasi di sekitar peron perjalanan kereta yang mengarah ke Jakarta juga lengang dari aktivitas penumpang.

"Kondisi yang sama juga tadi begini pada pemberangkatan kereta awal jam 04.26 WIB," kata petugas keamanan kereta, Soulihun.

Sejumlah penumpang kereta dari Bekasi mengarah ke Jakarta pun tampak patuh pada ketentuan PSBB menggunakan masker dan sebagian pakai sarung tangan.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement