Rabu 15 Apr 2020 10:16 WIB

Pelatih Swedia Berharap Kulusevski Bersinar di Juventus

Andersson nilai, Italia cocok untuk mengembangkan kualitas pemain seperti Kulusevski.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Dejan Kulusevski.
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Dejan Kulusevski.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) Swedia, Janne Andersson, percaya salah satu pemain muda asal Swedia, Dejan Kulusevski, akan bersinar di Serie A Italia bersama Juventus. Meski baru mencatat 26 penampilan di kasta tertinggi Liga Italia bersama Atalanta dan Parma, Kulusevski sudah mendapat 35 juta euro karena pindah ke Juventus.

Hal itu dinilai Andersson sebagai kemajuan bagi pemain berusia 19 tahun tersebut. "Dejan tak begitu lama tampil dengan kami (timnas Swedia). Tapi ia sudah menunjukkan potensi yang bagus," kata Andersson kepada Gazzetta dello Sport, dilansir Football Italia, Rabu (15/4).

Andersson mengatakan, sebagai pelatih dirinya harus mengapresiasi kerja keras seorang pesepak bola di lapangan. Jika Kulusevski mampu tampil apik, maka bukan tak mungkin Andersson akan memanggilnya ke timnas. “Ia bekerja keras dan sangat cepat. Jika terus seperti ini, ia akan dimasukkan ke skuat timnas Swedia selama beberapa tahun," ucapnya.

Andersson menilai, sepak bola Italia cocok untuk mengembangkan kualitas pemain. Sebab di Swedia, ia melihat pemain fokus mengasah taktik, sedangkan Italia lebih condong ke penerapan skema permainan.

"Ia masih muda, tapi saya berharap ia siap berseragam Juventus. Sebagai pelatih timnas, saya ingin pemain tampil di level tertinggi dan tumbuh," jelas Andersson. "Membandingkan gaya bermain, cara mengendalikan bola dan menyelesaikannya, ia dapat disamakan dengan Arjen Robben."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement