Rabu 15 Apr 2020 10:10 WIB

Dortmund Tahan Hakimi dari Real Madrid

Borussia Dortmund ingin mempermanenkan Achraf Hakimi dari Real Madrid.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Borussia Dortmund Achraf Hakimi (tengah) usai menjebol gawang lawan.
Foto: EPA
Pemain Borussia Dortmund Achraf Hakimi (tengah) usai menjebol gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Dortmund ingin mempermanenkan Achraf Hakimi dari Real Madrid. Saat ini, Hakimi masih berseragam Die Borussen dengan status pinjaman dari Los Blancos.

Pemain berpaspor Maroko itu sudah menghabiskan dua masa pinjaman di Dortmund, sekaligus berkontribusi mencetak 10 gol dari total 64 pertandingannya di semua kompetisi.

Di satu sisi, seperti diberitakan Sportsmole, Rabu (23/4), bek kanan berusia 21 tahun itu akan ditarik kembali oleh Real Madrid untuk dijadikan pemain utama musim depan. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, berniat menjadikan Hakimi tampil menggantikan Dani Carvajal dan Marcelo.

Real Madrid bahkan menawarkan kenaikan gaji bagi Hakimi jika mau pulang ke Estadio Santiago Bernabeu. Namun dalam laporan AS, Dortmund masih ingin Hakimi tidak kemana-mana dan berencana mempermanenkannya.

Jika Dortmund ingin mendapat tanda tangan Hakimi, setidaknya Dortmund harus menyiapkan dana sebesar 54 juta euro. Sebab, Hakimi dinilai sebagai salah satu bintang masa depan dengan talenta mumpuni.

Dalam laman Transfermarkt, Hakimi dapat bermain di beberapa posisi. Selain bek, ia juga dapat menjadi opsi pelatih untuk dipasang sebagai pemain sayap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement