Rabu 15 Apr 2020 09:16 WIB

Chamberlain: Tekad Klopp Buat Liverpool Dominasi Liga Primer

Klopp memberikan motivasi ekstra untuk pemain setelah gagal di musim sebelumnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (kiri) bersama gelandang Alex Oxlade-Chamberlain seusai laga Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (kiri) bersama gelandang Alex Oxlade-Chamberlain seusai laga Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang serang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain menyatakan, pelatih Juergen Klopp telah memberikan suntikan motivasi yang lebih setelah gagal meraih gelar Liga Primer Inggris 2018/2019. Kompetisi musim lalu bisa dikatakan cukup sulit bagi the Red Devils.

Sebab, meski meraih trofi Liga Champions, Mohamed Salah dan kolega terpaksa kalah bersaing dengan Manchester City. Padahal, Liverpool di musim itu meraih 97 poin.

Chamberlain kemudian mengatakan bahwa Klopp sangat luar biasa karena dapat memberikan motivasi ekstra untuk pemain setelah gagal mengamankan trofi Liga Primer.

"Anda dapat melihatnya dengan dua cara. Anda dapat melihatnya dalam arti, bagaimana Anda mendapatkan 97 poin dan menyelesaikan terbaik kedua? Itu, secara mental bagi para pemain, saya pikir itu tantangan besar. Anda hampir tidak bisa mendapatkan musim yang lebih sempurna," kata Chamberlain kepada Liga Primer Productions disadur Sportkeeda, Rabu (15/4).

Praktis, berkat motivasi Klopp tersebut, Chamberlain mengungkapkan bahwa para pemain berusaha lebih keras untuk meraih kemenangan musim 2019/2020 ini. "Mental sebagai kelompok pemain, saya pikir itu mungkin di mana kami berpikir, 'Baiklah, 97 poin tidak cukup baik' dan saya ingat pelatih mengatakan kami harus berbuat lebih banyak. Sesederhana itu," sambung dia.

Lebih lanjut, eks penggawa Arsenal itu memuji karakter dalam skuat Liverpool, yang bertujuan untuk memenangkan gelar liga pertama klub sejak 1990. Nyatanya, the Anfield Gank mampu mendominasi pertandingan Liga Primer dengan 82 poin berjarak 25 poin atas pesaing terdekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement