Rabu 15 Apr 2020 08:33 WIB

Moyes Khawatir Pemain Cedera Jika Liga Dilanjutkan Lagi

Moyes akan lebih memilih pemain latihan dulu selama 4 pekan sebelum liga dilanjutkan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih West Ham United, David Moyes.
Foto: REUTERS/Lee Smith
Pelatih West Ham United, David Moyes.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Ham United, David Moyes, khawatir akan terjadi cedera pada para pemain seandainya ada desakan untuk menyelesaikan Liga Primer Inggris musim ini. Liga Primer telah membatalkan rencana untuk kembali berlangsung pada awal Mei dan kemungkinan akan digelar Juni.

Ada saran klub mungkin perlu bermain hingga tiga pertandingan sepekan untuk menyelesaikan musim ini sebelum musim 2020/2021 berjalan. Moyes akan lebih memilih latihan dahulu selama empat pekan sebelum musim Liga Primer saat ini dimulai kembali. Ini jika pembatasan lockdown dilonggarkan.

Juru taktik West Ham ini khawatir klub memiliki waktu persiapan yang lebih sedikit.

"Saya pikir empat pekan akan ideal. Tapi saya pikir tiga pekan akan menjadi maksimal yang kami dapatkan," kata Moyes dilansir Yahoosports, Selasa (14/4). "Semua orang sekarang berbicara tentang cedera yang harus kami tanggung, baik selama waktu persiapan tiga pekan atau selama periode. Sepertinya kami harus memainkan banyak pertandingan dalam waktu singkat."

West Ham berada di atas zona degradasi karena selisih gol, tetapi Moyes optimistis dengan prospek jangka panjang klub.

"Saya ingin membangun tim muda yang baru, energik, dan saya pikir kami baru saja memulai itu," kata pelatih asal Skotlandia berusia 56 tahun itu. "Dengan pemain yang kami bawa pada bulan Januari, kami berusaha menyegarkannya, memberi kami lebih banyak peremajaan, juga masa depan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement