Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Andre Onana Tegaskan Ingin Kembali Perkuat Barcelona

Rabu 15 Apr 2020 07:21 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Ajax Andre Onana (kanan) menghalau bola.

Kiper Ajax Andre Onana (kanan) menghalau bola.

Foto: Foto: Sebastian Nogier/EPA
Setelah lima tahun pergi, Onana ingin kembali memperkuat Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, menjawab rumor yang menghubungkan dirinya dengan mantan klubnya, Barcelona. Setelah lima tahun pergi, ia menyatakan ingin kembali memperkuat Barca.

Onana merupakan kiper jebolan akademi La Masia. Pada 2015, Ajax melirik sekaligus meminangnya saat pemain berpaspor Kamerun itu berusia 19 tahun. Pelatih Ajax, Erik ten Hag pun memasangnya sebagai penjaga gawang utama tim ibu kota Belanda.

"Ini sulit untuk diketahui. Barcelona adalah rumah saya, jika saya diminta kembali, saya akan kembali," kata Onana kepada Canal+ Sport Africa, dikutip Marca, Rabu (15/4). "Tapi hal itu masih jauh. Saya adalah kiper Ajax, kita akan lihat perkembangannya di akhir musim ini."

Di musim 2019/2020, Onana mencatat delapan clean sheets dari 24 pertandingan Eredivisie. Dari 38 laga di semua kompetisi, Onana kebobolan 33 kali. Dalam data Footy Stats, Ajax kebobolan satu kali di setiap 98 menit pertandingan.

Kendati demikian, Ajax masih berada di puncak klasemen sementara Liga Belanda dengan koleksi 56 poin. Namun, Ajax dibayangi AZ Alkmaar di posisi kedua dengan torehan poin sama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA