Selasa 14 Apr 2020 21:56 WIB

Zidane Pantau Tiga Pemain Pelapis Casemiro

Casemiro sudah bermain selama 3.120 menit dalam 35 pertandingan Madrid.

Gelandang Real Madrid Casemiro (kanan).
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Gelandang Real Madrid Casemiro (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyusun daftar pendek yang terdiri dari tiga pemain sebagai calon pelapis gelandang bertahan Casemiro. Laporan halaman depan AS di Spanyol, Senin (13/4) waktu setempat, menyebutkan gelandang Chelsea N’Golo Kante menjadi salah satu dari ketiga pemain itu. Selain itu, ada nama remaja Eduardo Camavinga (Rennes) dan Boubakary Soumare (Lille).

Casemiro sudah bermain selama 3.120 menit dalam 35 pertandingan (dari semestinya total 39 laga) untuk Los Blancos sepanjang musim ini. Itu artinya ia tampil paling lama dibandingkan pemain Madrid mana pun.

Baca Juga

Pemain Brasil itu dipasang sebagai starter pada 21 laga berturut-turut antara September dan Desember. Mengingat Marcos Llorente kemungkinan merapat ke Atletico Madrid musim panas nanti, Madrid bakal kehilangan pelapis alamiah dalam skuatnya.

Fede Valverde sudah mengupayakan posisi itu tetapi Zidane lebih nyaman dengan satu pemain yang berperan lebih dinamis. Sedangkan Toni Kroos dan Luka Modric tidak cocok menjalankan peran gelandang.

Camavinga (17) menarik perhatian ketika tampil cemerlang di Ligue 1 Prancis karena selalu dimainkan dalam 25 laga musim ini yang 24 di antaranya menjadi starter. Barcelona dan Atletico Madrid juga mengincar pemain ini.

Pemain remaja ini sudah tampil pada 36 pertandingan Rennes pada berbagai kompetisi musim ini dan dia dianggap telah menunjukkan kualitas hebat dalam perannya di posisi itu sehingga layak menempati posisi yang sama di Madrid.

Camavinga menjadi pemain profesional paling muda yang bermain untuk klub itu ketika dia melakukan debut seniornya pada 14 Desember 2018 dalam usia 16 tahun satu bulan.

Dia sudah menjadi bagian dari sistem permainan Rennes sejak usia 11 tahun dan dianggap salah satu prospek paling cemerlang dalam sepak bola Prancis.

Lahir di Cabinda, Angola, Camavinga memiliki kewarganegaraan Kongo dari orang tuanya. Dia sudah tinggal di Prancis sejak usia dua tahun dan saat ini sedang mengajukan aplikasi kewarganegaraan Prancis.

Soumare yang juga dari Prancis dan Kante sama-sama tengah dimonitor oleh Madrid, tulis Diaro AS dalam laman Football Espana.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement