Advertisement

Muba Bangun Dapur Umum untuk Warga Terdampak Covid-19

Selasa 14 Apr 2020 20:25 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

Dapur umum di Kota Sekayu tersebut menyediakan makan siang dan makan malam.

REPUBLIKA.CO.ID,  MUBA -- Gugus Tugas Kabupaten Musi membangun dapur umum bagi warga terdampak pandemi Virus Corona atau Covid-19. Dapur umum di Kota Sekayu tersebut menyediakan makan siang dan makan malam.

"Mulai hari ini kita menyediakan dapur umum bagi warga terdampak Covid-19. Baik itu penduduk miskin maupun pekerja informal yang pendapatannya sangat terpengaruh," ujar Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin, bersama Wakil  Bupati Muba, Kajari Muba, Dandim 0401 Muba, dan Kapolres Muba Selasa (14/4/2020).

 

Dikatakan Dodi, dapur umum ini nantinya dikelola secara bergantian, baik oleh Pemkab Muba, Kodim 0401/Muba dan Polres Muba yang disupport oleh Dinas Sosial melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana). "Nanti kita buat bergilir untuk masaknya, bahan baku disupport dari Dinsos," kata pria yang menjabat sebagai ketua Gugus Tugas Covid-19 Muba ini.

 

Selain dapur umum, sambung Dodi, pihaknya juga segera meluncurkan program Jaringan Pengaman Sosial (JPS) berupa kebutuhan pokok bagi masyarakat miskin. "Kita melakukan berbagai cara guna meringankan beban masyarakat," ucap dia.

 

Sementara, Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, penanganan Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama, termasuk mengenai pencegahan. Dimana, sambung dia, seluruh pihak harus berfikir positif dalam setiap tindakan.

 

"Kita harus positif dan jangan sampai mau ada pikiran terjadi Covid-19 di Muba. Ini berakibat pada sektor perekonomian, terutama menengah kebawah dan perlu kita perhatikan salah satunya dengan menyediakan dapur umum ini," tandas dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA