Selasa 14 Apr 2020 19:20 WIB

Mewahnya 'Tempat Karantina' Ronaldo di Portugal

Ronaldo sudah punya fasilitas nan lengkap untuk tetap berlatih dengan nyaman.

Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, FUNCHAL -- Cristiano Ronaldo tengah menjalani masa karantina di kampung halamannya di Funchal, Madeira, Portugal. Pandemi corona membuat Ronaldo tak bisa berlatih normal dengan rekan-rekannya di Italia, sehingga ia harus mempertahankan kebugarannya secara mandiri.

Ronaldo mendapatkan berkah tersamar karena memperoleh izin dari Juventus untuk pulang ke Madeira menjenguk ibunya yang terkena serangan jantung. Di saat rekan-rekannya kesulitan berlatih, Ronaldo baru-baru ini tertangkap kamera berlatih di salah satu stadion di dekat rumahnya. Ini kemudian mengundang kritik dari pejabat setempat yang mengingatkan Ronaldo tentang aturan lockdwon. Kritik juga datang dari petinggi Lazio yang menilai tidak fair membiarkan Ronaldo berlatih di stadion sementara seluruh pemain di Italia hanya bisa bertahan di rumah saat lockdown.

Baca Juga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

In this difficult moment for the whole world, let’s be thankful for the things that matter - our health, our family, our loved ones. Stay home and let’s help all the health workers out there fighting to save lives.🙏🏽❤️🌈 #stayhomesavelives

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Terlepas dari sesi latihan yang dikritik tersebut, Ronaldo sebenarnya sudah punya fasilitas nan lengkap untuk tetap berlatih dengan nyaman. Rumah tujuh lantai di Funchal yang sekarang ditinggali Ronaldo dan keluarganya saat pandemi punya kolam renang dengan ukuran Olimpiade, jacuzzi, ruang gym, dan halaman yang seluas lapangan bola.

Seperti dikutip dari the Sun, Ronaldo diyakini mengeluarkan dana sekitar 7 juta poundsterling (Rp 138 miliar) untuk mengubah gudang di tepi laut menjadi rumah impian. Pada 2015, Ronaldo membeli bangunan itu, di dekat Savoy Hotel yang mewah dan terletak di pintu masuk pelabuhan Funchal, dari desainer lokal Nini Andrade Silva dengan harga yang dirahasiakan.

Sebelum itu, bangunan tersebut adalah gudang di mana Diário de Notícias da Madeira, surat kabar lokal Madeira bermarkas. Bangunan itu juga memiliki klub malam terkenal bernama Bar/Club Noir selama bertahun-tahun. Tetapi Ronaldo bersikeras bahwa ia akan mengubahnya menjadi properti impian.

Pada tahun 2019, ketika pekerjaan renovasi selesai, ia pindah dengan ibu dan saudara lelakinya Hugo, yang juga mengelola Museum CR7 di dekatnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Tidak diketahui berapa banyak kamar tidur dan kamar mandi yang dimiliki oleh properti ini, namun ada empat lantai di atas tanah - dengan dua lantai teratas dihuni oleh Ronaldo dan pasangannya Georgina serta anak-anak mereka.

Di atap, kita akan menemukan salah satu kolam renang, yang dinikmati Ronaldo selama masa karantina. Ada dua gym, yang digunakan Ronaldo untuk menjaga bentuk tubuhnya yang minim lemak. Bahkan ada sebuah lapangan sepakbola kecil, seandainya ia ingin bermain dengan Cristiano Jr. Sementara di bawah tanah, ada garasi besar yang dapat menampung lima mobil.

Meskipun tampaknya tidak terlalu pribadi dan bisa terlihat banyak orang dari kejauahan, pemandangan Samudra Atlantik dari kolam renang di lantai teratas rumah Ronaldo sangat menakjubkan. Menghadap ke pelabuhan Funchal, pemandangan indah dan udara laut tentu saja mengalahkan tempat keluarga Ronaldo tinggal di Turin. Kita semua bisa menyaksikan itu dari unggahan-unggahan Ronaldo dan Georginia selama masa karantina ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kids, let the Dad do his work 🤷🏻‍♂️❤️😝 #stayhome #stayactive

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement