Selasa 14 Apr 2020 16:09 WIB

Nissan Fairlady akan Dapatkan Penyegaran

Nissan Fairlady atau Nissan 370Z ini sudah cukup lama tak mengalami peyegaran.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Nissan 370Z Facelift
Nissan 370Z Facelift

REPUBLIKA.CO.ID, YOKOHAMA— Nissan memiliki sejumlah andalan sportcar seperti Nissan GT-R dan Nissan Fairlady. Namun, Nissan Fairlady atau Nissan 370Z ini sudah cukup lama tak mengalami peyegaran.

Kini, Nissan punya kabar gembira untuk para pecinta Nissan Z series. Dilansir dari Car Advice pada Selasa (14/4), kemungkinan produk yang akan meluncur tahun depan itu akan hadir dalam seri 400Z.

Baca Juga

Selain hadir dengan penampakan baru, 400Z pun akan didukung dengan tenaga 400bhp lewat mesin V6 twin turbo. Menariknya, logo dan sejumlah desain eksterior dari produk ini terinspirasi dari sejumlah pendahulu dalam keluarga besar Z series.

Meski detil spesifikasi belum diungkapkan, tapi Nissan memastikan bahwa interior 400Z akan didukung dengan desain dan fitur mutakhir. Soal platform, kemungkinan besar mobil ini akan melakukan adaptasi dari Infiniti Q50 dan Q60.

Artinya, 400Z boleh jadi akan didukung oleh mesin 3 liter V6. Tapi, tentu 400Z akan hadir dengan performa yang lebih baik dari Infiniti karena 400Z dikemas dalam bobot yang lebih ringan.

Diperkirakan, 400Z akan hadir dalam pilihan transmisi manual dan matic. Selain itu, versi Nismo juga akan dipasarkan dengan menawarkan tenaga yang lebih besar dan suspensi yang lebih sporty.

Dalam dunia sportcar, Nissan Z Series sendiri telah dihadirkan sejak 1969. Hingga saat ini, keluarga besar Z Series telah hadir dalam enam generasi.

Nissan 370Z merupakan generasi paling muda saat ini. Sejak 2009, Nissan hanya melakukan perubahan minor untuk produk tersebut sehingga kehadirna 400Z tentu sudah sangat dinantikan oleh para penggemar Z series.

Untuk dapur pacu, Nissan 370Z ditenagai oleh mesin 3,7 liter dengan kemampuan hingga 350 daya kuda. Mobil ini pun dipasarkan dalam versi standar dan versi Nissan Nismo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement