Selasa 14 Apr 2020 14:42 WIB

Lewandowski Hampir Bela Genoa

Lewandowski akhirnya memutuskan untuk pindah ke Borussia Dortmund.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Robert Lewandowski pernah hampir menuju Genoa.
Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND
Robert Lewandowski pernah hampir menuju Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski pernah hampir mencicipi Liga Italia Serie A. Lewandowski sempat akan bergabung dengan klub asal Italia, Genoa, hingga akhirnya memutuskan untuk pindah ke Borussia Dortmund.

Pemain asal Polandia ini mendapatkan banyak tawaran bermain ketika masih bersama Lech Poznan. Saat itu, ada kesepakatan dengan Genoa sambil menunggu hasil medis.

Baca Juga

Menurut mantan direktur Olahraga Genoa, Stefano Capozucca, saat itu sang presiden klub Enrico Preziozi memutuskan untuk membatalakan transfer Lewandowski. Sampai akhirnya sang pemain memutuskan untuk hijrah ke Bundesliga.

"Kesepakatan untuk Lewandowski terjadi pada 2010. Gian Piero Gasperini mengenal dia sangat baik. Dia sudah melalui tes medis tapi presiden akhirnya membatalkannya," kata Capozucca dilansir dari laman Goal, Selasa (14/4).

Lewandowski akhirnya menjadi salah satu striker terbaik bersama Dortmund. Sampai akhirnya ia bergabung dengan Bayern Muenchen dan membuat 303 goal selama 10 musim bersama dua klub ini.

Bersama kedua klub Jerman ini pun, Lewandowski berhasil memenangkan tujuh gelar Bundesliga dan tiga turnamen Piala Jerman (DFB Pokal). Ia tinggal membidik gelar Liga Champions.

Pemain berusia 31 tahun ini sudah mencetak 39 gol dari 33 laga bersama Bayern, sebelum akhirnya kompetisi berhenti total karena pandemi virus corona.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement