Selasa 14 Apr 2020 13:57 WIB

Pogba Mengaku Awali Karier Sebagai Seorang Striker

Pogba beralasan kini senang di posisi gelandang seperti Pirlo dan Scholes.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United Paul Pogba.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Gelandang Manchester United Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, mengaku mengawali karier sepak bolanya dari posisi striker. Namun berangsur-angsur, ia lebih nyaman tampil sebagai gelandang hingga saat ini.

Pogba beralasan kesenangannya berada di posisi gelandang adalah saat melihat penampilan Paul Scholes di MU dan Andrea Pirlo di Juventus. Menurutnya, dua sosok itu menginspirasinya untuk bisa berada di level tertinggi.

Baca Juga

Pemain berpaspor Prancis itu mencatat debut sebagai pemain profesional di MU pada 2012 bersama Scholes. Namun tak berselang lama, ia hengkang ke Juventus dengan status free transfer.

Berseragam Bianconeri, Pogba berhasil merebut tiga trofi Serie A Italia bersama Pirlo. Hingga pada 2016, ia kembali ke pelukan MU dengan harga tinggi. Ia menegaskan, bakal tetap bermain sebagai gelandang.

"Saya belajar banyak dari mereka. Saya benar-benar mencontoh dan tidak bisa dipercaya, saya bisa menonton mereka latihan," kata Pogba seperti dilansir Sportskeeda, Selasa (14/4). "Oke, saya harus bekerja keras. Pirlo dan Scholes adalah pemain yang memegang kendali permainan. Saya mengawali karier sebagai striker, lalu gelandang serang, dan kini gelandang bertahan. Untungnya saya tidak menjadi bek, karena saya senang banyak menyentuh bola."

Saat ini, Pogba masih berusaha memulihkan kondisi dari cedera pergelangan kaki yang menjeratnya. Pogba hanya membukukan delapan penampilannya di semua kompetisi bersama MU di musim 2019/2020. Karantina selama pandemi covid-19 dimanfaatkannya untuk berlatih mandiri di rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement