Selasa 14 Apr 2020 13:51 WIB

Klopp: Liverpool Terkejut Dalglish Positif Corona

Dalglish kembali ke rumah pada akhir pekan lalu karena tidak menunjukkan gejala.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Kenny Dalglish
Foto: AP Photo/Jon Super
Kenny Dalglish

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kabar legenda Liverpool Kenny Dalglish yang terjangkit virus corona menjadi kejutan besar bagi keluarga besar the Reds. Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut, pemain dan staf klub sangat terpukul atas kabar tersebut.

Pekan lalu, Dalglish positif terjangkit virus corona setelah dirawat di rumah sakit karena infeksi. Dia kembali ke rumah pada akhir pekan lalu karena tidak menunjukkan gejala.

Baca Juga

"Saya sangat terkejut ketika tiga hari yang lalu mendengar kabar tersebut. Anak-anak mengirim pesan di grup Whatsapp dan kami semua sangat terkejut," kata Klopp dilansir dari laman Reuters, Selasa (14/4).

Dia mengatakan, ada hal yang berbeda ketika virus tersebut menjangkit orang yang dikenalnya. Klopp mengaku sangat terkejut ketika Dalglish harus berjuang untuk sembuh dari virus tersebut.

"Kita semua tahu ini adalah penyakit yang mengerikan dan menyebabkan seluruh dunia merasa sedih. Tapi ini jadi kali pertama kami ada seseorang yang kami kenal terjangkit virus ini," kata Klopp.

Di sisi lain, Liga Primer Inggris telah ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Sebelum dihentikan, Liverpool berada di puncak klasemen.

Klopp kini menerapkan sesi latihan bagi timnya secara daring. Selain itu, dia juga menekankan untuk pemainnya agar tetap merasa nyaman selama diam di rumah.

"Ketika kami melalui sesi latihan seperti ini saya tidak pernah bisa membayangkan saya akan menikmatinya. Anak-anak itu semua sangat bersemangat," katanya.

Dia menyebut, grup latihan akan mulai pada pukul 10.00. Namun setengah jam sebelum dimulai semua pemain sudah bergabung. Dia mengatakan, itu menjadi hal-hal kecil yang membuat situasi ini tidak menjadi beban bagi pemain.

"Bayangkan jika kita melalui ini pada tahun 80-an. Itu akan benar-benar gila. Karena semua yang kita miliki saat ini membuat perbedaan besar," kata Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement