Selasa 14 Apr 2020 13:12 WIB

Argentina Tengah Siapkan Lahan Pemakaman Pasien Covid-19

Di Cordoba, Argentina penggalian kuburan meningkat dua kali lipat

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih
Di Cordoba, Argentina penggalian kuburan meningkat dua kali lipat. Ilustrasi.
Foto: EPA-EFE/Marcos Pin
Di Cordoba, Argentina penggalian kuburan meningkat dua kali lipat. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Pemerintah kota di provinsi Argentina tengah, Cordoba telah menggali sekitar 250 kuburan. Langkah ini dilakukan dalam mengantisipasi peningkatan korban jiwa dari pandemi Covid-19.

Penggali kubur di pemakaman di San Vicente di pinggiran ibu kota provinsi juga telah berencana untuk menambah 250 plot kuburan lagi dalam beberapa hari mendatang. Serikat pekerja Cordoba menyatakan mereka membuat galian dua kali lebih banyak dari hari biasanya.

Baca Juga

"Mereka beralih dari menggali lima atau enam lubang per hari, yang merupakan jumlah yang biasa, menjadi menggali lebih dari dua kali lipatnya,” kata Sekretaris Pers Serikat Pekerja dan Pegawai Kota Cordoba, Damian Bizzi.

Bizzi menggarisbawahi kesiapan pemerintah untuk skenario terburuk dan mengikuti kondisi dampak pandemi. Wabah tersebut telah menyebabkan lebih dari 1,8 juta infeksi terkonfirmasi secara global dan menyebabkan setidaknya 115.242 kematian.

Provinsi utama Cordoba  telah melaporkan sedikitnya 206 kasus virus corona dan lima kematian yang terkonfirmasi. Jumlah tersebut menjadikannya wilayah yang merupakan populasi terpadat kedua setelah Buenos Aires ini paling terdampak. 

Argentina bergerak agresif untuk memerangi penyebaran virus dengan melakukan lockdown secara nasional sejak pertengahan Maret. Perbatasannya yang tertutup membantu memperlambat kenaikan kasus yang dikonfirmasi, yang sekarang mencakup lebih dari 2.200 laporan dengan 95 kematian.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement