Selasa 14 Apr 2020 10:07 WIB

Pelatih Chelsea Kagum dengan Performa Billy Gilmour

Billy dianggap sudah menunjukkan kedewasaan yang dibutuhkan seorang gelandang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Chelsea Billy Gilmour
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Gelandang Chelsea Billy Gilmour

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard, terkesan dengan performa pemain muda the Blues, Billy Gilmour, yang dinilai impresif dalam beberapa pertandingan. Berposisi sebagai gelandang, penggawa berusia 18 tahun itu mencatatkan nama sebagai man of the match dua kali dalam laga debutnya kontra Liverpool dan Everton, Maret lalu.

Lampard mengaku, mustahil baginya untuk tidak merekrut Gilmour dari akademi ke skuat utama. Sebab, ia melihat anak asuhnya yang satu itu memiliki kemampuan mumpuni untuk menjaga keseimbangan lapangan tengah.

"Kami memiliki beberapa pemain muda setahun belakang. Menyenangkan dapat bekerja dengan mereka karena keinginan untuk belajar," kata Lampard seperti dilansir ESPN, Selasa (14/4). "Billy menunjukkan kemampuan yang baik. Jika melihatnya di lapangan, ia bisa tenang dan dapat menyelesaikan musim dengan mengesankan jika berlatih setiap hari."

photo
Pelatih Chelsea Frank Lampard (Chris Radburn/Reuters).

Lampard pun memuji karakter Billy di lapangan. Meski terbilang muda untuk ukuran pesepak bola, Billy dianggap sudah menunjukkan kedewasaan yang dibutuhkan seorang gelandang untuk mengatur tempo permainan.

"Sangat menyenangkan melihat seseorang dengan kemampuan nyata sebagai gelandang. Ia bukan hanya berbakat, tapi bisa mengendalikan bola, menendang sepak pojok, dan mengambil keputusan tepat dalam pertandingan," ucap Lampard.

Lampard pun tak menganggap Billy terlalu cepat bermain di level tertinggi. Justru, ia merasa timnya butuh sosok seperti Billy saat menyaksikannya berlatih. "Orang-orang berpikir saya terlalu cepat memainkannya di FA Cup. Tapi dengan melihatnya berlatih, saya merasa dirinya berhak tampil," kata dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement