Selasa 14 Apr 2020 07:38 WIB

AT&T Beri Akses Gratis untuk Tenaga Medis

Akses gratis diberikan pada tenaga medis yang tangani Covid-19 selama tiga bulan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Perusahaan telekomunikasi AT&T menyediakan layanan nirkabel gratis selama tiga bulan bagi tenaga medis, seperti perawat dan dokter yang memerangi pandemi virus corona di seluruh Amerika Serikat (AS) (Foto: ilustrasi jaringan internet)
Foto: Pixabay
Perusahaan telekomunikasi AT&T menyediakan layanan nirkabel gratis selama tiga bulan bagi tenaga medis, seperti perawat dan dokter yang memerangi pandemi virus corona di seluruh Amerika Serikat (AS) (Foto: ilustrasi jaringan internet)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan telekomunikasi AT&T menyediakan layanan nirkabel gratis selama tiga bulan bagi tenaga medis, seperti perawat dan dokter yang memerangi pandemi virus corona di seluruh Amerika Serikat (AS). Perusahaan yang berbasis di San Antonio, Texas itu menyiarkan berita itu atas bantuan John Krasinski dalam serial YouTube-nya "Some Good News.”

Acara itu merupakan wadah memberikan kisah-kisah yang membangkitkan semangat dan menginspirasi. Dalam episode beberapa waktu lalu , Krasinski dan David Ortiz mengejutkan lima perawat di unit perawatan Covid-19 di Medical Center Beth Israel Deaconess, Boston. Krasinski menggatakan AT&T telah menjangkau untuk bermitra dengan aktor "The Office" menawaran layanan gratis tiga bulan dari operator untuk perawatan kesehatan.

Baca Juga

Krasinski mengisahkan, AT&T bertanya ihwal bagaimana perusahaan dapat membantu dalam pandemi Covid-19? Dia menyarankan perusahaan telekomunikasi itu membayar tagihan ponsel untuk para dokter dan perawat AS selama satu bulan.

“Tanggapan mereka? ‘bagaimana kalau tiga bulan?’ Aku tahu kabar baik itu,” kata Krasinski.

CEO Komunikasi AT&T, Jeff McElfresh, mengatakan, dokter, perawat, dan petugas kesehatan lainnya bekerja sepanjang waktu di garis terdepan memerangi krisis kesehatan Covid-19.

“Kami ikut menjaga mereka tetap terhubung. Dan, itulah yang FirstNet berikan,” ujar dia.

AT&T memberikan akses gratis ke petugas layanan kesehatan melalui jaringan FirstNet yang dibangun dalam kemitraan publik-swasta dengan Otoritas Jaringan Penanggap Pertama Pemerintah AS. FirstNet dibuat khusus untuk responden pertama yang memprioritaskan panggilan dan lalu lintas data mereka melalui jaringan. Dengan FirstNet, AT&T juga bermitra dengan lembaga keselamatan publik untuk menyediakan sumber daya tambahan, termasuk armada khusus situs sel portabel.

Di bawah tawaran AT&T, perawat dan dokter yang sudah menggunakan FirstNet Mobile secara otomatis menerima kredit layanan tiga bulan pada layanan smartphone atau tablet. Mulai 13 April, pelanggan baru dapat mengaktifkan layanan FirstNet Mobile.

Untuk pendaftar baru, AT&T juga memberikan kredit aktivasi 200 dolar AS untuk smartphone FirstNet Ready (ketika mereka berkomitmen untuk perjanjian layanan 30 bulan). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement