Senin 13 Apr 2020 23:24 WIB

DMI Sudah Disinfektan 2.153 Masjid di Jakarta

Targetnya penyemprotan akan berlangsung hingga mencapai target sebanyak 3.000 masjid,

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Andi Nur Aminah
Relawan DMI melakukan penyemprotan agar mesjid tetap aman dari penyebaran Covid-19.
Foto: DMI
Relawan DMI melakukan penyemprotan agar mesjid tetap aman dari penyebaran Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Masjid Indonesia (DMI) terus melakukan penyemprotan desinfektan di masjid di wilayah DKI Jakarta guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Sejak penyemprotan diawali di Mesjid Al Munawar, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, pada 13 Maret lalu oleh Ketua Umum DMI Jusuf Kalla, setidaknya DMI telah menyemprotkan cairan disinfektan di 2.153 mesjid di DKI Jakarta.

Wakil Ketua Umum DMI Syafruddin mengatakan, penyemprotan akan terus berlanjut meskipun Jakarta telah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). "Masih akan berlanjut lagi hingga mencapai target sebanyak 3.000 mesjid," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Senin (13/4).

Baca Juga

Ia mengatakan, penyemprotan masih terus dilakukan agar mesjid tetap aman dari penyebaran Covid-19. Syafruddin mengatakan, penyemprotan disinfektan ini melibatkan Badan Otonom seperti BKPRMI, ISYEF, PRIMA, JPRMI serta PMI.

Sementara itu, selain melakukan penyemprotan disinfektan, DMI juga mendistribusikan bantuan kepada para dewan kemakmuran mesjid (DKM) se-Pulau Jawa.

"(Bantuan) berupa cairan pembersih lantai sebanyak 300 ribu botol karbol. Hal ini, agar mesjid tetap terpelihara kebersihannya dan terhindar dari penyakit," ujarnya.

DMI juga ikut memberikan imbauan kepada DKM agar mengoptimalkan fungsi speaker mesjid sebagai sarana untuk mengingatkan masyarakat dan jama'ah untuk terlibat aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dalam situasi saat ini dibutuhkan edukasi yang terus menerus, agar tumbuh kesadaran masyarakat untuk hidup bersih.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement