Senin 13 Apr 2020 22:57 WIB

Lampard: Chelsea tidak Tiru City dan Liverpool

Lampard menyebutkan, The Blues tidak meniru City dan Liverpool untuk sukses.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Nora Azizah
Frank Lampard menyebutkan, The Blues tidak meniru City dan Liverpool untuk sukses (Foto: Frank Lampard)
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Frank Lampard menyebutkan, The Blues tidak meniru City dan Liverpool untuk sukses (Foto: Frank Lampard)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengakui, butuh waktu untuk bisa memangkas jarak kualitas antara timnya dengan Manchester City dan Liverpool. Kendati begitu, Lampard menegaskan, The Blues tidak akan sepenuhnya meniru Manchester City dan Liverpool dalam upaya meraih kesuksesan.

Dalam dua musim terakhir Liga Primer Inggris, City terbukti menjadi penguasa Liga Primer Inggris. Setelah memecahkan rekor raihan poin terbanyak di sejarah Liga Primer Inggris pada musim 2017/2018, City menjadi tim pertama dalam satu dekade terakhir yang mampu mempertahankan gelar Liga Primer Inggris pada musim lalu.

Baca Juga

Sementara Liverpool dianggap menerapkan standar baru dalam persaingan perebutan gelar Liga Primer Inggris. The Reds tercatat hanya kehilangan lima poin, buah dari satu kali imbang dan satu kali kalah, dari 29 partai yang telah dilakoni di kancah Liga Primer Inggris musim ini. Atas kondisi ini, maka tidak berlebihan jika menyebut City dan Liverpool sebagai dua tim terbaik di Inggris pada saat ini.

Lampard pun mengakui, butuh waktu yang tidak sebentar buat The Blues untuk bisa langsung bersaing secara langsung dengan dua tim tersebut. Namun, pelatih berusia 41 tahun itu menegaskan, Chelsea memiliki jalur tersendiri dalam upaya meraih kesuksesan, dan tidak akan mengikuti cara Liverpool ataupun City.

''Adalah kebodohan apabila saya menganggap kami bisa memangkas jarak kualitas dengan City dan Liverpool dalam waktu singkat. Dua klub itu telah bekerja keras untuk berada di level tersebut, dengan mendatangkan pemain top dan pelatih luar biasa. Kami juga akan menjalani proses itu, tapi kami tidak akan mencoba meniru cara mereka meraih kesuksesan,'' kata Lampard kepada Sky Sports, Senin (13/4) WIB.

photo
Manajer Chelsea, Frank Lampard - (Neil Hall/EPA-EFE )

Pelatih yang menggantikan Maurizio Sarri pada awal musim ini mengungkapkan, saat ini Chelsea telah memiliki sejumlah pemain senior yang bisa membantu perkembangan para pemain muda. Selain itu, lanjut Lampard, ada beberapa area permainan yang harus diperkuat. Sejumlah area bisa ditutup dengan pemain muda yang telah kami miliki, sebagian area lain mungkin bisa ditingkatkan dengan mendatangkan pemain anyar.

''Saya yakin, kami berada di arah yang tepat. Dengan melanjutkan kerja keras di sesi latihan, dan mungkin ditambah pemain anyar di sejumlah titik kunci, kami bisa menjembatani jarak kualitas dengan dua tim tersebut. Saya cukup yakin kami bisa bersaing,'' kata Lampard.

Pada musim pertamanya menukangi The Blues, performa Lampard sebenarnya tidak terlalu buruk. Mantan gelandang Chelsea itu membawa tim asal London Barat itu bertengger di posisi keempat klasemen sementara, dengan raihan 48 poin dari 29 laga. Namun, The Blues hanya terpaut tiga poin dari Manchester United, yang berada di peringkat kelima dan tengah mengincar satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement