Senin 13 Apr 2020 17:39 WIB

Onana Ingin Kembali ke Barcelona, Tapi…

Onana tak segan menyebut Barcelona sudah seperti rumahnya sendiri.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Lyon Alexandre Lacazette mencetak gol dari titik penalti  ke gawang yang dijaga Andre Onana (kanan)  dalam pertandingan semifinal Europa League di Stadion Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari.
Foto: Sebastian Nogier/EPA
Pemain Lyon Alexandre Lacazette mencetak gol dari titik penalti ke gawang yang dijaga Andre Onana (kanan) dalam pertandingan semifinal Europa League di Stadion Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM --Kiper Ajax Andre Onana, tidak menampik kemungkinan kembali ke Barcelona, di tengah ketertarikan Paris Saint-Germain menggunakan jasanya.

Kiper asal Kamerun itu memang jadi buruan klub-klub besar Eropa, setelah tampil impresif bersama klub Eredivisi Belanda tersebut. PSG jadi salah satu klub yang masuk dalam daftar klub yang memburu tandatangannya.

Namun, dengan kehadiran Keylor Navas di klub asal Paris tersebut, membuat situasi kiper berusia 24 tahun itu akan cukup rumit. Belum lagi, ia akan bersaing dengan kiper kawakan seperti Sergio Rico dan Alphonse Areola yang kini dipinjamkan ke Real Madrid. Chelsea juga dikabarkan ikut tertarik terhadap Onana, dengan kiper inti Kepa Arrizabala yang masa depannya penuh spekulasi.

''Sulit bilang (tak mungkin kembali) karena itu Barcelona. Saya masih punya hubungan yang sangat baik dengan presiden (klub), pelatih,'' ungkap Onana, dikutip dari Goal, Senin (13/4).

Bahkan, Onana tak segan menyebut Barcelona sudah seperti rumahnya sendiri. Sehingga, jika memang harus kembali ke Camp Nou, itu tidak akan jadi keputusan sulit.

Namun, lanjut dia, saat ini situasinya masih jauh dari kemungkinan untuk kembali berseragam biru merah. Onana mengawali kariernya di level remaja bersama Barcelona pada 2010, sebelum pindah ke Ajax pada 2014, dimana ia mulai permanen membela klub asal ibu kota Belanda itu pada 2016/17.

Sejak saat itu, dirinya relah main sebanyak 178 kali dan mencatatkan 74 clean sheets. Ia juga jadi sosok kunci saat Ajax melaju sampai semifinal Liga Champions musim 2018/2019. ''Saya adalah kiper Ajax dan kita lihat apa yang akan terjadi pada akhir musim,'' kata Onana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement