Senin 13 Apr 2020 13:34 WIB

Kerajaan Inggris Dorong Pesan Positif Lawan Covid-19

Anggota Kerajaan Inggris bersama-sama memberikan optimisme lawan Covid-19

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih
Anggota Kerajaan Inggris bersama-sama memberikan optimisme lawan Covid-19. Ilustrasi.
Foto: AP
Anggota Kerajaan Inggris bersama-sama memberikan optimisme lawan Covid-19. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Anggota Kerajaan Inggris bersama-sama memberikan optimisme untuk melewati gelombang penyebaran Covid-19. Penyataan terbaru muncul dari Pangeran William yang mengatakan Inggris berada dalam kondisi terbaiknya dalam melawan krisis, Ahad (12/4).

Ratu Elizabeth telah dua kali berbicara kepada warga Inggris dalam sepekan terakhir. Sementara Pangeran Charles yang dites positif mengidap virus corona juga telah mengeluarkan beberapa pesan video dan audio sejak dinyatakan pulih.

Baca Juga

Pesan William datang ketika angka kematian karena virus corona melewati 10 ribu di seluruh Inggris. "Saya pikir Inggris sedang dalam kondisi terbaiknya ketika dihadapkan dengan krisis," kata cucu ratu itu dalam sebuah panggilan dengan sebuah komunitas amal di Inggris utara.

Komunitas tersebut mengelola sebuah bank makanan dan telah mengirimkan makanan kepada orang-orang yang terisolasi. Ayah tiga anak ini pun memberikan perhatian lebih untuk dukungan yang diberikan.

Panggeran William meminta seluruh warga Inggris untuk bersatu dan memberikan semangat untuk komunitas yang bergerak untuk membantu dalam melawan Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona.

Sosok yang berada di urutan kedua tahta Inggris ini telah menjadi pelindung National Emergencies Trust (NET) untuk tahun 2020. Organisasi yang terbentuk pada 2019 ini berupaya untuk berkoordinasi dengan organisasi nirlaba dalam mengarahkan sumbangan publik ke permohonan khusus dan mendistribusikan dana secara adil dan efisien.

Program NET bernama Coronavirus Appeal in March diluncurkan oleh Pangeran William pada Maret. Upaya ini membantu krisis di masyarakat akibat virus corona dan Net telah menerima bantuan jutaan pound untuk disalurkan.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement