Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Negara Muslim Bantu 6 Ton Makanan untuk Warga Bangladesh

Senin 13 Apr 2020 12:51 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ani Nursalikah

Negara Muslim Bantu 6 Ton Makanan untuk Warga Bangladesh.

Negara Muslim Bantu 6 Ton Makanan untuk Warga Bangladesh.

Foto: Marko Djurica/Reuters
Indonesia turut menyerahkan bantuan bagi warga Bangladesh yang membutuhkan.

REPUBLIKA.CO.ID, DHAKA -- Perwakilan sejumlah negara Muslim di Bangladesh menyalurkan bantuan enam ton makanan bagi warga Dhaka, Bangladesh yang membutuhkan.

"Ke depannya bantuan untuk rakyat miskin Bangladesh akan terus kami berikan," kata Duta Besar Palestina untuk Bangladesh Yousef S.Y. Ramadan mewakili rekan-rekannya, dilansir dari Anadolu Agency, Sabtu (13/4).

Paket bantuan tersebut diterima oleh Menteri Luar Negeri Bangladesh AK Abdul Momen. Penyerahan bantua disaksikan pula oleh Duta Besar Arab Saudi Essa Yousef Essa Alduhailan, Duta Besar Mesir Walid Ahmed dan Duta Besar Indonesia Rina Prihtyasmiarsi Soemarno.

Momen mengapresiasi bantuan tersebut. Hasil donasi akan disalurkan bagi warga yang membutuhkannya di Dhaka di bawah pengawasan Pemda setempat.

Warga Bangladesh mengalami kesulitan setelah menjalani lockdown nasional sejak 26 Maret hingga 25 April. Para pekerja kasar disana sulit mendapat penghasilan sejak lockdown dilakukan.

Tercatat, baru-baru ini ada tiga korban jiwa akibat terpapar corona. Sehingga total kematian gara-gara corona di angka 30 jiwa. Sedangkan total kasus positif 482 orang dimana 36 diantaranya berhasil sembuh.

 

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA