Senin 13 Apr 2020 12:27 WIB

Drama Korea Romantis Tak Lagi Diminati Penonton

Gagal Memikat, Drama Korea Romantis Tak Lagi Diminati Penonton

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Drama Korea I'll Go to You When the Weather is Nice: Gagal Memikat, Drama Korea Romantis Tak Lagi Diminati Penonton
Drama Korea I'll Go to You When the Weather is Nice: Gagal Memikat, Drama Korea Romantis Tak Lagi Diminati Penonton

VIVA – Tiga drama Korea dengan genre romantis gagal menarik perhatian. Berdasarkan rating Nielsen Korea yang keluar pada 10 April lalu, drama-drama romantis, bahkan dengan cast papan atas, gagal memikat penonton.

Drama fantasi romantis, Meow The Secret Boy, yang dibintangi Kim Myung Soo, salah satu personel boyband INFINITE dan akrab disapa L, hanya mendapat rating 1,6 persen saja untuk episode Kamis malam. Sejak tayang pada 25 Maret lalu, ratingnya memang kurang memuaskan dan terus menurun.

Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon yang menceritakan seekor kucing berubah jadi pria. Alur cerita yang klise dan tak masuk akal membuat drama ini tak diminati penonton.

Begitu juga dengan A Piece of Your Mind yang tayang di tvN. Dibibtangi Jung Hae In dan Chae Soo Bin, drama ini harus menelan pil pahit karena episode keenamnya hanya meraih 1,2 persen. Rating tersebut pun jadi yang terendah bagi drama tvN selama 2 tahun ini.

Tim produksi bahkan memutuskan untuk memotong 4 episode, yang semula dijadwalkan 16 episode jadi 12 episode saja. Empat episode dipotong untuk mempercepat tempo cerita.

Drama ini bercerita seputar programmer inteligensi buatan dan teknisi musik klasik. Hubungan yang rumit di antara mereka pun gagal menarik perhatian penonton drama.

When the Weather is Fine dari JTBC tak kalah nelangsa. Bintang top seperti Park Min Young dan Seo Kang Joon bahkan tak cukup untuk membuat drama ini melejit.

Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, drama ini hanya mampu mendulang rating sekitar 2 persenan sejak tayang 24 Februari lalu. Drama ini padahal sempat diantisipasi penonton karena menggaet bintang-bintang yang dijuluki Raja dan Ratu komedi romantis di layar hiburan Korea. Cerita yang lambat rupanya tak membuat penonton menikmati tiap episode drama ini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement