Senin 13 Apr 2020 07:11 WIB

Diego Godin Dikabarkan Siap Hijrah ke Liga Primer Inggris

Godin masih percaya dapat bersaing di tengah permainan cepat khas Liga Primer.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Diego Godin
Foto: EPA/Juan Ignacio Mazzoni
Diego Godin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Inter Milan, Diego Godin, dikabarkan siap meninggalkan Serie A Liga Italia demi berlaga di Liga Primer Inggris. Manchester United (MU) dan Tottenham Hotspur menjadi dua kubu yang jadi tujuannya.

Pemain berpaspor Uruguay itu baru bergabung dengan Inter Juli tahun lalu dengan status free transfer. Namun, dirinya dianggap kurang cocok dengan strategi Antonio Conte di Inter Milan yang kerap memasang tiga gelandang sekaligus.

Selama musim 2019/2020, Godin sudah tampil dalam 16 pertandingan di semua kompetisi. Namun, ia hanya mampu mencatat satu assist dan tidak mencetak gol sama sekali. Akan tetapi mengingat posisinya adalah bek tengah, ia dinilai merupakan salah satu bek yang tangguh menjaga lini pertahanan.

Seperti diberitakan Tuttosport, Senin (13/4), pemain berusia 34 tahun itu benar-benar ingin mencicipi kompetisi di tanah Inggris. Berbekal segudang pengalaman di Atletico Madrid dan menjadi kapten tim nasional Uruguay, Godin masih percaya dapat bersaing di tengah permainan cepat khas Liga Primer.

Di timnas Uruguay, Godin sudah menjalani 135 penampilan di semua kompetisi, plus menjadi salah satu penggawa senior selain Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement