Senin 13 Apr 2020 02:45 WIB

Viralnya Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Lagu "Aisyah Istri Rasulullah" viral setelah dilantunkan sejumlah penyanyi.

Foto: Republika
Lagu Aisyah Istri Rasulullah

REPUBLIKA.CO.ID,

"Aisyah Istri Rasulullah" diadaptasi dari lagu "Aisyah" karya Razif bin Zainuddin dari grup band Malaysia, Projector Band, yang dirilis pada Mei 2017 di bawah naungan label Media Asia Production Sdn Bhd atau MAP Music.

Baca Juga

"Aisyah" diubah liriknya sehingga menjadi lagu religi oleh Youtuber Malaysia bernama Hasbi Haji Muh Ali alias Mr Bie pada Agustus 2017.

Lagu itulah yang populer di Indonesia dengan judul "Aisyah Istri Rasulullah".

 

Di Indonesia, Anisa Rahman menjadi pertama yang membuat cover version "Aisyah Istri Rasulullah" di bawah naungan HP Music. Videonya telah diputar sebanyak 25 juta kali dan sempat menjadi trending Youtube Indonesia.

Syakir Daulay bersama manajemennya mengeklaim telah membeli lisensi lagu tersebut dari label Media Asia Production Sdn Bhd (MAP Music). Video musiknya telah diklik 33 juta kali di Youtube.

Brisia Jodie yang non-Muslim pun ikut meng-cover lagu yang menceritakan romantisnya hubungan Nabi Muhammad SAW dengan istrinya, Aisyah RA.

Youtuber Yusuf Subhan mengubah lirik "Aisyah Istri Rasulullah" sesuai dengan arahan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon, KH Yahya Zainal Ma’arif atau Buya Yahya. Diunggah pada Selasa (6/4), videonya telah ditonton 325 ribu kali.

Sumber: republika.co.id Pengolah: Gumanti Awaliyah, Reiny Dwinanda

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement