Senin 13 Apr 2020 00:35 WIB

Tom Hanks Tampil Perdana Setelah Sembuh dari Covid-19

Hanks tampil sebagai pembawa acara Saturday Night Live (SNL) at Home.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Tom Hanks tampil sebagai pembawa acara  Saturday Night Live (SNL) at Home (Foto: aktor, Tom Hanks)
Foto: Reuters
Tom Hanks tampil sebagai pembawa acara Saturday Night Live (SNL) at Home (Foto: aktor, Tom Hanks)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar baik muncul dari aktor senior ikonik Hollywood, Tom Hanks. Setelah pada Maret lalu didiagnosa positif COVID-19, keadaannya berangsur membaik, dan saat ini dia kembali ke layar kecil untuk pertama kalinya.

Dilansir di laman People, Ahad (12/4), aktor berusia 63 tahun itu muncul sebagai pembawa acara untuk episode Saturday Night Live (SNL) at Home pertama kalinya. Pada episode itu, vokalis Coldplay, Chris Martin tampil sebagai bintang tamu musik.

Baca Juga

Hanks membuka pertunjukan dengan referensi Tiger King, berbicara ke kamera dari rumahnya di Los Angeles. Suami Rita Wilson itu merasa senang bisa tampil sebagai pembawa acara SNL. Dia juga merasa aneh lantaran baru kali ini dia merasakan program SNL langsung dari kediamannya.

Dalam kesempatan itu, dia bermonolog. Dia menceritakan pengalamannya ketika dia pertama kali didiagnosa memiliki virus korona di dalam tubuhnya pada Maret lalu, tepatnya di Australia.

Saat itu, dia terheran karena Australia menggunakan satuan Celcius untuk mengukur suhu tubuhnya, alih-alih menggunakan Fahrenheit.  Hanks juga membicarakan tentang pakaian karantina pada akhir-akhir ini. Hanks mengatakan dia mendapat bantuan dari istrinya Rita Wilson.

“Tetapi sekarang saya dan istri saya baik-baik saja, baik-baik saja. Kami berjongkok, seperti kita semua seharusnya. Bahkan, setelan ini, ini adalah pertama kalinya saya mengenakan apa pun selain celana olahraga sejak 11 Maret. Istri saya harus membantu saya memakainya," katanya.

Hanks lalu menyebut episode SNL saat ini akan berbeda karena mempertimbangkan anjuran jaga jarak sosial. Beberapa episode akan diproduksi jarak jauh dan akan direkam untuk orang-orang yang saat ini sedang mengkarantina diri di rumah masing-masing.

Dalam episode itu, komedian AS Larry David tampil secara cameo sebagai Bernie Sanders, yang baru-baru ini menangguhkan kampanye kepresidenannya. Sementara aktor AS Alec Baldwin juga tampil secara cameo sebagai Presiden Donald Trump dengan pesan rekaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement