Ahad 12 Apr 2020 13:00 WIB

Devin Booker Juara Lomba Gim NBA 2K Antarpemain NBA

Booker mempertahankan reputasi sebagai pemain terbaik di NBA untuk e-sports.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Guard Phoenix Suns Devin Booker (tengah). Devin Booker menjadi pemain NBA 2K20 terbaik di liga esports.
Foto: AP Photo/Ross D. Franklin
Guard Phoenix Suns Devin Booker (tengah). Devin Booker menjadi pemain NBA 2K20 terbaik di liga esports.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen Pemain NBA 2K telah berakhir dan Devin Booker adalah pemain NBA 2K20 terbaik di liga esports. Booker mengalahkan Deandre Ayton 2-0 dalam final all-Phoenix Suns pada Sabtu (11/4) malam.

Dengan hasil ini, guard Phoenix Suns ini mendapatkan hadiah 100 ribu dollar AS yang langsung disumbangkan untuk memerangi virus corona. Booker tidak terkalahkan dalam kurun waktu dua pekan terakhir, mengalahkan forward Denver Nuggets Michael Porter Jr, pemain Washington Wizards Rui Hachimura, dan bigman LA Clippers Montrezl Harrell sebelum bertemu Ayton di final.

Dua pertandingan terakhir membuat Booker memilih tim Houston Rockets di gim pertama dan Nuggets di pertandingan kedua, sedangkan Ayton masing-masing memilih Los Angeles Lakers dan Milwaukee Bucks. Menggunakan tim Rockets, Booker mengalahkan Ayton 72-62 di gim satu, kemudian di gim dua mengalahkan Ayton 74-62 dengan tim Nuggets.

Booker tidak memainkan tim Suns selama turnamen. Sementara Ayton memainkan Suns dalam pertarungan semifinal melawan guard Clippers, Patrick Beverley. Ayton memenangkan pertandingan atas Beverley 2-0 untuk maju ke final.

Selama turnamen, Booker mencetak lima kemenangan dengan selisih dua digit, termasuk dua kali melawan Ayton. Tiga lainnya datang melawan Harrell, Hachimura, dan Porter.

Dengan kemenangan itu, Booker mempertahankan reputasinya sebagai salah satu pemain terbaik di NBA untuk e-sports. Booker telah berkompetisi dalam turnamen di Call of Duty dan muncul di stream stream bekerja sama dengan 100 pendiri Thieves, mantan pemain pro Call of Duty, Matthew "Nadeshot" Haag.

"Saya bermain banyak saat tumbuh dewasa," kata Booker dilansir ESPN, Ahad (12/4). "Ini semua tentang waktu dan koordinasi mata."

Turnamen ini ditutup Sabtu (11/4) malam diikuti 16 pemain dari berbagai tim NBA yang bersaing online selama dua pekan terakhir. Acara ini menampilkan bintang Brooklyn Nets Kevin Durant, guard Atlanta Hawks Trae Young, center Portland Trail Blazers, Hassan Whiteside, dan banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement