Ahad 12 Apr 2020 11:18 WIB

Dirlantas Polda Bagikan 25 Ton Beras untuk Warga Membutuhkan

Sasarannya seperti pemulung, ojek daring. tukang becak dan sopir taksi.

Petugas kepolisian memberikan sembako kepada pengayuh becak  di wilayah Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis (9/4/2020). Pembagian paket sembako kepada pengayuh becak, juru parkir dan warga kurang mampu tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19
Foto: ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
Petugas kepolisian memberikan sembako kepada pengayuh becak di wilayah Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis (9/4/2020). Pembagian paket sembako kepada pengayuh becak, juru parkir dan warga kurang mampu tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membagikan 25 ton beras kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama masyarakat yang terdampak COVID-19 di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kegiatan bertajuk "Program Polri Peduli Kemanusiaan Ditlantas Polda Metro Jaya" tersebut dibuka oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo, Ahad (12/4).

"Pada hari ini kita akan berbagi dengan masyarakat, kita membantu kesulitan masyarakat yang terdampak akibat wabah pandemi COVID-19 ini," kata Sambodo di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya.

Ditlantas Polda Metro Jaya sudah menerima bantuan hingga 70 ton bahan kebutuhan pokok dari seluruh lapisan masyarakat. Pada tahap pertama ini akan disalurkan sebanyak 25 ton.

"Saat ini sudah ada 70 ton yang kita terima dari seluruh lapisan masyarakat. Kami akan terus salurkan tidak hanya hari ini. Tahap pertama ini ada 25 ton berarti ada 5.000 paket karena satu paketnya berisi beras lima kilogram," ujar dia.

Sambodo juga memberikan keleluasaan kepada jajarannya untuk penyaluran bantuan beras tersebut. Bantuan ini diberikan kepada siapa saja yang pantas diberikan, seperti sopir taksi, ojek daring, pemulung, tukang rokok, pedagang kopi keliling, penyapu jalan, perawat taman, pengemis, tukang becak, bajaj, semua orang yang pantas diberikan.

Dia pun berharap kegiatan ini bisa mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat yang terdampak oleh pandemi virus COVID-19 serta mendekatkan masyarakat dengan Polri. Bantuan tersebut dibagikan menggunakan 150 kendaraan milik jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement