Ahad 12 Apr 2020 10:58 WIB

Sociedad Potong Gaji Pemain Hingga 20 Persen

Sociedad juga mengumumkan refund 20 persen untuk tiket musiman.

Para pemain Real Sociedad (Ilustrasi).
Foto: EPA/Juan Herrero
Para pemain Real Sociedad (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Sociedad menyatakan telah memotong gaji pemain-pemainnya sampai 20 persen pada Sabtu (11/4). Ini sebagai usaha menstabilkan anggaran klub selama krisis virus corona.

"Sebuah kesepakatan telah dicapai dengan tim, pertama bagi pengurangan upah mereka sampai 20 persen seandainya liga tidak dilanjutkan musim ini, dan lima persen jika musim ini bisa dimulai kembali," kata klub La Liga ini dalam satu pernyataan seperti dikutip AFP, Ahad (12/4).

Menurut manajemen Sociedad, keputusan ini mempertimbangkan semua pihak terkait. "Kami menghindarkan langkah-langkah traumatis untuk semua pegawai kami dan membantu menyeimbangkan obyektif ekonomi klub yang dihadapkan pada turunnya pendapatan yang diderita akibat penangguhan kompetisi."

Sociedad juga mengumumkan refund 20 persen untuk tiket musiman kepada para suporternya. Saat kompetisi La Liga dihentikan bulan lalu, Sociedad menempati posisi keempat dalam klasemen liga. Sociedad sudah lolos ke final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao di Sevilla untuk tanggal yang masih belum diputuskan.

Adapun klub raksasa Spanyol, Real Madrid, sudah mengumumkan pemotongan gaji yang diperkirakan oleh media massa Spanyol akan mencapai 10 persen jika musim ini dilanjutkan dan 20 persen jika musim ini dibatalkan. Sedangkan, Barcelona dan Atletico Madrid memangkas gaji sampai 70 persen.

Spanyol adalah salah satu negara yang paling parah diamuk virus corona yang sejauh ini sudah merenggut 16.300 nyawa di Negeri Matador tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement