Ahad 12 Apr 2020 10:41 WIB

Ketika Del Piero dan Dybala Beradu Tendangan Bebas

Del Piero dan Dybala cenderung dekat secara personal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Alessandro Del Piero
Foto: EPA/Dean Lewins
Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sepeninggal Alessandro Del Piero, Juventus kini memiliki Paulo Dybala. Kubu Bianconeri menjadikan Dybala sebagai pemilik nomor punggung 10.

Pada masa jayanya, angka tersebut dimiliki Del Piero. Sang senior menyukai hal itu. Ia terang-terangan menyebut La Joya bisa menjadi kapten Si Nyonya Tua, suatu saat nanti.

Rupanya keduanya cenderung dekat secara personal. Kendati Del Piero-Dybala belum pernah bermain bersama di Juve.

Dalam sebuah siaran langsung di Instagram, keduanya mengobrol banyak hal. Salah satunya, perihal aksi tendangan bebas terbaik, versi masing-masing.

photo
Penyerang Juventus, Paulo Dybala. (EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO)

Tentu, ketika berseragam Juve. Del Piero menyinggung free kick miliknya saat berhadapan dengan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions 2008.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, markas Madrid. Del Piero mendapat penghormatan dari penggemar tuan rumah.

"Meninggalkan stadion lawan dengan disambut tepuk tangan, sesuatu yang tak bisa dilupakan," ujar legenda hidup Bianconeri, dikutip dari Football Italia, Ahad (12/4).

Dybala tak mau kalah. Ia menyinggung sepakan bebas miliknya saat Juventus berhadapan dengan Atletico Madrid.

Itu terjadi pada babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Pada menit terakhir babak pertama, aksi Dybala merobek jala Jan Oblak dalam sudut sempit. "Kami menang dengan gol itu. Saya memiliki sedikit waktu saat membuat keputusan," ujar La Joya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement