Ahad 12 Apr 2020 06:22 WIB

Wander Luiz Jalani Tes Kedua Covid-19, Persib Tunggu Hasil

Wander dinyatakan positif Covid-19 pada pekan lalu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain depan Persib Bandung, Wander Luiz kembali menjalani tes virus corona. Ini merupakan tes kedua setelah Wander dinyatakan positif Covid-19 pada pekan lalu. 

Dokter tim Persib, Rafi Ghani menyebut tes kedua dilakukan pada Kamis (9/4) lalu. Persib tengah menantikan hasil tes kedua tersebut.

Baca Juga

"Sudah melakukan tes lagi, kemarin Kamis, sekarang masih tunggu hasilnya. Mudah-mudahan secepatnya keluar hasil dan negatif," kata Rafi, Sabtu (11/4).

Wander tidak menjalani perawatan di rumah sakit karena tidak mengalami gejala apa pun. Meski begitu, Wander tetap menjalani isolasi mandiri dan sudah dua pekan berada di kediamannya.

Rafi mengaku terus memantau perkembangan Wander. Selama isolasi berlangsung, Wander dalam keadaan sehat dan tidak mengalami gejala apa pun.

"Saya monitor terus jadi terpantau, tidak ada gejala apa-apa," kata Rafi.

Rafi menyebut isolasi mandiri Wander digunakan sebagai observasi virus. Selain itu, isolasi dilakukan agar Wander tidak menularkan virus kepada orang lain.

"Ternyata selama isolasi tidak ada apa-apa, kondisinya bagus sejak awal. Supaya tidak menularkan juga ya, karena kita berusaha memutus penyebaran," kata Rafi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement