Ahad 12 Apr 2020 01:52 WIB

Marcell: Perjuangan Glenn Fredly Harus Dilanjutkan

Marcell menilai Gleen punya banyak ide kreatif yang harus dilanjutkan

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Musisi Marcell Siahaan kembali tampil di perhelatan musik tahunan Java Jazz Festival.
Foto: Republika/Shelbi Asriyanti
Musisi Marcell Siahaan kembali tampil di perhelatan musik tahunan Java Jazz Festival.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Marcell Siahaan punya hubungan yang cukup dekat dengan mendiang Glenn Fredly. Glenn adalah pencipta tembang "Pertama Kali", lagu yang termuat dalam album perdana Marcell yang diberi tajuk sesuai namanya.

Menurut Marcell, Glenn adalah musisi jenius dengan musikalitas yang tinggi. Dia juga memiliki empati tinggi dan sangat suportif terhadap rekan musisi lain. Di samping itu, Glenn dianggapnya sebagai pejuang dalam banyak aspek.

"Terus terang kaget dengan kabar kepergian Glenn. Banyak ide kreatif yang ada di kepala Glenn yang masih harus diwujudkan," kata Marcell saat tampil di acara musik streaming #KonserSatuCara bersama deretan musisi lain.

Dia menganggap Glenn sudah banyak membuka jalan untuk mengembangkan industri serta ekosistem musik Indonesia. Peninggalan itu harus terus dilanjutkan dan menjadi tugas semua pihak yang berkecimpung di bidang musik.

"Kita sama-sama berjuang, dari jalur yang berbeda tapi menuju pada satu tujuan yang sama. Buat gua Glenn adalah pejuang dan perjuangannya itu harus dilanjutkan. Kita harus terusin ini," ungkapnya.

Marcell tampil pada hari kedua #KonserSatuCara pada Jumat (10/4) petang. Dari kediamannya, dia menghibur penonton di rumah masing-masing dengan menyanyikan "Semusim", "Jangan Pernah Berubah", "Takkan Terganti", serta lagu Glenn, "Kasih Putih".

Di sela bernyanyi, Marcell menceritakan kegiatannya di rumah, termasuk olahraga bersama istrinya, Rima Melati Adams. Marcell mengakui ada sejumlah kegiatannya yang terdampak, seperti rencana perilisan lagu terbarunya, "Sesuka Hatimu".

Single itu akan tetap dirilis pekan depan, tetapi berbagai upaya promosi hanya bisa dilakoni dari rumah. Dia mengajak penonton untuk tetap menjaga kesehatan dan sebisa mungkin melakukan berbagai kegiatan di kediaman masing-masing.

#KonserSatuCara menggalang dana untuk membantu upaya penanggulangan pandemi corona Covid-19 yang dihimpun lewat situs urun dana kitabisa.com. Konser merupakan tindak lanjut dari perilisan lagu "Satu Cara" yang melibatkan 38 musisi Tanah Air.

"Terima kasih sudah mampir, melihat kami perform, memberi energi, cinta, dan empati. Harapannya, kita semua bisa melewati ini dengan baik, bisa selalu saling empower satu sama lain," ucap penyanyi 42 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement