Sabtu 11 Apr 2020 22:10 WIB

West Ham Jadi Klub Kedua Inggris yang Tangguhkan Upah

Langkah ini dilakukan untuk mengatasi kesulitan finansial dampak corona.

Fans West Ham United memprotes pemilik klub dalam suatu laga Liga Primer Inggris. (ilustrasi)
Foto: EPA/Peter Powell
Fans West Ham United memprotes pemilik klub dalam suatu laga Liga Primer Inggris. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United menjadi klub Liga Primer Inggris kedua yang mengumumkan penangguhan upah bagi para pemainnya. Langkah ini dilakukan untuk mengatasi kesulitan finansial yang ditimbulkan oleh pandemi virus corona.

Sehari setelah Southampton melakukan pemotongan gaji, West Ham mengumumkan sejumlah langkah yang diharapkan klub tersebut akan membantu mempertahankan pekerjaan dan membayar gaji penuh bagi staf yang tidak bermain.

"Saya bangga bahwa skuat kami sepenuhnya telah menjelaskan keinginan kuat mereka untuk berperan dalam membantu mendukung orang lain melewati situasi ini," kata kapten tim Mark Noble dalam pernyataan klub seperti dikutip Reuters, Sabtu (11/4).

Pelatih West Ham David Moyes, Wakil Ketua Karren Brady, dan Kepala Pejabat Keuangan Andy Mollett akan dipotong gajinya 30 persen.

Ketua-bersama David Sullivan dan David Gold serta pemegang saham lainnya juga akan menyuntikkan uang tunai 30 juta pound (37 juta dolar AS) ke klub London Timur itu untuk menghadapi kesulitan.

"Masih ada jalan panjang dan sulit di depan, tapi kami tetap berkomitmen untuk melakukan apapun yang kami bisa untuk mendukung mereka yang paling membutuhkan, dan bersama kami akan melewati ini dengan lebih kuat," kata Brady dalam pernyataan tersebut.

Karena Liga Primer Inggrus masih terhenti, para pesepak bola menghadapi tekanan untuk menerima pemotongan upah. Namun persatuan pemain mempertanyakan imbauan liga untuk mengurangi 30 persen upah pemain, dengan mengatakan itu akan mengurangi pendapatan pajak bagi layanan kesehatan nasional Inggris.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement